Trends

Kiat Clinton Membesarkan Bisnis Rimbalife hingga Agen di Indonesia

Kiat Clinton Membesarkan Bisnis Rimbalife hingga Agen di Indonesia

Membangun bisnis bukanlah hal yang mudah, apalagi membangun bisnis pada masa pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia. Tantangan yang akan dihadapi pun lebih berat karena memberikan efek domino yang berdampak pada semua. Perlu perencanaan dan persiapan yang matang untuk bisa mengawali bisnis.

Situasi yang sulit ini mendorong pemilik bisnis untuk lebih peka dan jeli dengan permintaan dalam perubahan kebiasaan dan kebutuhan masyarakat. Itulah yang dialami oleh Clinton Augusto, pria berumur 26 tahun ini memulai bisnis produk kesehatan Rimbalife pada awal pandemi dan sekarang sudah memiliki banyak agen di seluruh Indonesia.

Perjalanan Clinton dalam membangun bisnis produk kesehatan susu protein Rimbalife hingga sebesar sekarang tidaklah mudah. Banyak perjuangan yang dia lakukan sejak awal mula ide bisnis susu protein Rimbalife tercetus pada 2019. Pria yang akrab disapa Clint yang dari dulu merupakan seorang bussinessman, sempat membuat beberapa bisnis dari umur belia hingga sekarang.

Namun, karena melihat peluang yang ada dalam kondisi pandemi Covid-19, dia memutuskan untuk memulai bisnis produk kesehatan yang alami dan sehat dikonsumsi untuk badan tetap fit , mengingat dia juga sering melakukan aktivitas olahraga di gym dan susah menaikan berat badan apalagi sering tidak fit saat beraktivitas dan suka membagikan tips nya melalui Instagram.Di situlah titik balik Clinton memulai bisnis untuk membuat produk kesehatan susu protein Rimbalife.

Clint mengatakan, dia melihat minat terhadap susu protein atau produk herbal saat itu cukup tinggi apalagi hidup sehat sudah menjadi gaya hidup atau tren saat ini, dengan banyak orang pergi ke gym atau menyempatkan waktunya untuk olahraga. Namun, susu protein yang beredar dipasaran cita rasanya masih kurang pas di lidah orang Indonesia, kebanyakan juga masih produk impor dan harganya pun masih sangat mahal.

“Untuk itu, setelah saya analisa pasar dan memformulasikan bahan susu protein yang cocok dengan badan dan lidah orang indonesia, saya berpikir kenapa tidak saya coba untuk berani merealisasikan sendiri ide bisnis itu,” tambah Clinton.

Menurutnya, membangun bisnis pada masa pandemi menjadi bagian dari tantangan terbesar dalam bisnis Rimbalife saat ini. Pandemi hadir dan berdampak signifikan pada bisnis. Semenjak pandemi, seluruh aktivitas bisnis mengalami penurunan karena pembatasan aktivitas masyarakat.

Namun, Rimbalife tetap aktif melakukan kegiatan promosinya melalui akun sosial media Instagram. Walaupun bisnis Rimbalife terbilang masih muda dibanding bisnis lain yang sudah lebih dulu menawarkan skema kemitraan atau agen untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Rimbalife, kami memberanikan diri untuk menawarkan kepada agen-agen. “Sejak saat itu, saya dan tim pun mulai fokus dalam menyediakan produk yang siap dijual kepada para mitra atau agen,” dia mengungkapkan.

Pria yang akrab disapa Clint membagikan tiga cara yang dia percaya telah membawanya dan bisnis Rimbalife hingga sampai di titik ini. Pertama, berani memulai dan percaya pada kemampuan diri. Clint selalu percaya bahwa kita memiliki kemampuan untuk memulai dan merealisasikan segala ide kreatif yang kita miliki. Selalu tanamkan mindset bahwa bisnis kita akan tumbuh besar dan percaya bahwa kita mampu melewati berbagai batasan yang ada.

Kedua, selalu berpikir besar. Clint mendorong banyak orang di luar sana untuk tidak ragu bercita-cita dan membayangkan perkembangan bisnis hingga besar nanti. Di waktu yang bersamaan, seiring dengan cita-cita membesarkan bisnis, pelaku bisnis juga harus sangat memperhatikan setiap detil secara matang karena berbagai detil tersebutlah yang akan memungkinkan suatu bisnis untuk berkembang lebih besar jika dipersiapkan dengan tepat dan matang.

Ketiga, melakukan riset, pahami pasar yang ingin disasar. Clint menyadari bahwa landasan dalam berbisnis adalah memahami pasar yang ingin kita sasar. Cari tahu apa yang sedang tren, apa yang banyak dicari oleh masyarakat dan lihat apakah peluangnya kecil atau masih cukup besar. Dengan riset mendalam, semua strategi bisnis bisa tepat sasaran.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved