Marketing Trends

Kim Soo Hyun Dapat Kado Biskuit Roma Kelapa

Pecinta drama Korea (drakor) pasti tidak asing lagi dengan artis Kim Soo Hyun. Aktor tampan ini kerap membintangi drama-drama Populer Korea seperti “It’s Okay to Not Be Okay”. Pemain film dengan bayaran termahal di Korea ini baru saja berulang tahun ke-33 pada 16 Februari 2021. Berbagai ucapan selamat ulang tahun dari para fans seluruh dunia dan kado berdatangan. Termasuk, ucapan ultah di media sosial yang menjadi trending topic di Twitter.

Rupanya Kim Soo Hyun juga mengabadikan hadiah-hadiah yang diberikan dari orang-orang terdekat dan dari para fansnya. Salah satu yang mencuri perhatian para netizen Indonesia adalah foto parcel produk kebanggaan Indonesia, yaitu Biskuit Roma yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk.

Para fans meng-capture foto yang terdapat di postingan Kim Soo Hyun, dan menyebarkannya lewat media sosial karena bangga camilan favorit mereka ada di dalam postingannya, dan menganggap kalau camilan tersebut sudah go international. Mereka juga berterimakasih kepada pengirim karena telah mengenalkan Kim Soo Hyun cemilan yang ‘Indonesia banget’ dan penuh kearifan lokal.

Seperti yang kita ketahui Roma Kelapa merupakan biskuit yang dibuat dengan bahan baku kelapa asli yang berkualitas. Booming sejak akhir 1970-an, Roma Kelapa masih populer hingga saat ini. Masyarakat Indonesia biasa memakannya secara langsung sebagai camilan atau mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu yang hangat.

Bayangkan jika Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu favoritnya, lalu memakannya seperti yang biasa orang Indonesia lakukan? Unggahan tersebut membuat fans dari Indonesia bertanya-tanya, siapakah fans yang mengirimkan cemilan tersebut untuk Kim Soo Hyun. Tak jarang dari mereka merasa iri karena belum dapat kesempatan untuk mengirimkan hadiah ke idolanya, apalagi hadiah khas Indonesia yang mengesankan seperti Roma Kelapa.

Menurut Ricky Afrianto, Direktur Pemasaran Global Mayora Indah, inovasi sudah menjadi DNA perusahaan Mayora. Inoasi yang dilakukan berdasarkan sasaran meningkatkan kualitas produk agar memuaskan konsumen. Ya, kudapan ini dikenal sebagai biskuit sejuta umat yang bersaing ketat dengan biskuit merek lain d Tanah Air maupun produk impor.

Tahun 1980-an, Mayora pun berekspansi bisnis dengan mengeluarkan produk permen Kopiko, permen rasa kopi pertama di Indonesia. Kopiko pun naik secara cepat di pasaran dan menjadi produk terlaris.

Tak hanya makanan ringan dan permen, Mayora juga merambah ke produk minuman kemasan seperti Teh Pucuk Harum. Selain itu, bersama dengan PT Tirta Fresindo Jaya, mereka mengeluarkan produk air mineral Le Minerale.

Lima pabrik pun didirikan di Makassar, Medan, Pasuruan, Ciawi, Palembang, Cianjur dan Sukabumi guna menggenjot produksi. Sejak dibangun tahun 1977 hingga saat ini, Mayora Indah sudah mengusai 40 persen pangsa pasar makanan ringan di Indonesia. Produk-produk mayora juga sudah merambah di hampir 90 negara serta mempekerjakan setidaknya 30.000 karyawan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved