Technology Trends

Kini Bayar McD Bisa Pakai Ovo

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menjadikan tren transaksi nontunai, khususnya dalam hal pemesanan/pembelian makanan. Dalam hal pembayaran, setidaknya 3 dari 5 orang menggunakan pembayaran digital dalam transaksi pembelian makanan/minuman offline selama tiga bulan terakhir.

Salah satu transaksi pembelian makanan yang banyak diminati masyarakat adalah makanan cepat saji (fast food) karena faktor kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkannya. Peluang ini dibidik oleh Ovo untuk bermitra dengan McDonald’s dalam menghadirkan opsi pembayaran digital di 242 gerainya di seluruh Indonesia.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications Ovo menyampaikan, kolaborasi ini sekaligus menggaungkan pesan bagi para penikmat fast food untuk menggunakan alat pembayaran digital yang mudah, aman, dan nyaman di setiap transaksinya.

Ia menjelaskan, tren transaksi pemesanan makanan baik offline maupun online dengan menggunakan alat pembayaran digital menjadi pilihan utama pengguna saat ini. Untuk transaksi pembelian makanan/minuman offline seperti di restoran, Ovo digunakan oleh hampir 7 dari 10 pengguna setidaknya selama tiga bulan terakhir.

“Pada umumnya mereka merasakan kemudahan dalam penggunaan aplikasinya. Hal ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasi Ovo di segala lini kebutuhan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang,” kata Harumi.

Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan TI McDonald’s Indonesia menambahkan, pihaknya menyadari bahwa frekuensi perusahaan yang sangat tinggi dalam berinteraksi dengan konsumen merupakan salah satu hal yang harus disikapi dengan cermat. Oleh karenanya, dengan hadirnya opsi pembayaran digital non-tunai Ovo di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia. Ia meyakini konsumen akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan pembayaran.

“Sebagai penyedia makanan cepat saji berskala internasional, sudah merupakan kewajiban kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Tidak hanya dari jaminan kualitas, kebersihan serta keamanan produk-produk yang kami sajikan, tetapi juga kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran.”

Untuk merayakan hadirnya Ovo sebagai opsi pembayaran digital di McDonald’s, Ovo menghadirkan promo cashback sebesar 50% berupa Ovo Points selama periode 3-4 September 2021. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati promo cashback 25% berupa Ovo Points setiap Rabu mulai 8 September 2021.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved