Marketing Trends

Kini Bisa Buka Tabungan Permata di Aplikasi Moxa

Aplikasi penyedia produk keuangan digital milik Astra Financial, Moxa bersama PermataBank meluncurkan inovasi layanan terbaru “Tabungan Permata moxaKu.” Dengan fitur baru ini, pengguna dapat membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa tanpa perlu berkunjung ke kantor bank.

Presiden Direktur Moxa (PT Astra Kreasi Digital) Daniel Hartono menjelaskan, peluncuran fitur tabungan ini merupakan bagian dari rencana strategis Moxa untuk menjadi sebuah platform yang tidak hanya melayani kebutuhan pembiayaan dan asuransi, tetapi juga membantu para pengguna untuk memiliki tabungan dan kartu debit.

Layanan terbaru ini pun ditargetkan bisa menjaring 400 ribu nasabah potensial tiap tahunnya. “Sejak Moxa diluncurkan di kuartal I-2021, total pengguna sudah lebih dari 3 juta pelanggan. Ini sesuai dengan target yang direncanakan. Target kami dengan PermataBank setiap tahun itu ada 400 ribu terjaring,” ujar Daniel saat konferensi pers secara virtual, Senin (02/08/2021).

Daniel menyampaikan, kolaborasi ini akan membuat layanan Moxa lebih beragam sebagai aplikasi solusi keuangan. Kerja sama dengan PermataBank juga membuktikan bahwa perseroan terbuka untuk menjalin kemitraan dengan berbagai pihak. Peluncuran ini juga merupakan titik awal kerja sama yang penting antara PermataBank dan Moxa yang akan terus berlangsung untuk memberikan pengalaman finansial yang inklusif dan menyeluruh kepada customer.

“Harapan kami dengan launching produk ini, turut mendukung literasi keuangan di Indonesia. Kami juga memberikan produk-produk yang menarik seperti investasi dan tambahan produk lain sehingga konsumen bisa merasa aman dan nyaman dengan use case yang variatif,” kata Daniel.

Melalui hasil kolaborasi ini, jelas Daniel, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan. Dengan hanya mengisi saldo Rp 100.000, pelanggan dapat menikmati gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antar bank dan tarik tunai, serta 5% cashback saat berbelanja di SPBU sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial, mulai dari pembiayaan mobil, motor atau multiguna, pembiayaan haji/ umroh, asuransi umum dan jiwa, penyewaan mobil dan pembayaran digital AstraPay.

Adapun pengembangan layanan pembukaan rekening menggunakan teknologi Application Programming Interface (API) PermataBank yang ditanamkan di aplikasi Moxa, customer bisa langsung membuka rekening Tabungan Permata moxaKu secara on-line, real-time, dan aman di masa pandemi. Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengklaim, ini merupakan inisiatif digital yang pertama tersedia di Indonesia.

Untuk membuat rekening, pengguna hanya perlu memilih fitur “Tabungan Permata moxaKu” di aplikasi Moxa, mengisi data KTP, melakukan foto selfie serta mengisi data diri yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening. Setelah proses di aplikasi Moxa selesai, pelanggan akan mendapatkan email notifikasi bahwa rekening sudah berhasil terbuka dan mendapatkan sms berisi link ke aplikasi PermataMobile X untuk mengaktifkan kartu debit moxaKu dan melakukan transaksi finansial lainnya.

Seluruh proses verifikasi dilakukan di dalam aplikasi Moxa dalam hitungan menit. Kartu debit dengan desain khusus, Permata moxaKu, akan dikirimkan ke alamat nasabah untuk rekening yang telah berhasil dibuka setelah semua persyaratan terpenuhi.

Kartu debit Permata moxaKu didukung oleh jaringan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) dan Visa sehingga dapat digunakan bertransaksi di ATM, belanja di berbagai merchant offline dan online (platform e-commerce) baik di dalam maupun di luar negeri.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank menambahkan, kartu debit Permata moxaKu memiliki desain yang fresh dan kekinian sesuai dengan karakter pengguna Moxa dan PermataBank yang smart dan digitally empowered. Pihaknya berharap kartu ini menjadi simbol inklusi keuangan dan diterima secara baik oleh masyarakat khususnya generasi muda baik itu milenial maupun Gen-Z di Indonesia.

Ia menyebut, tahun ini jumlah nasabah PermataBank mampu tumbuh 2-3 kali lipat, baik melalui Permata Mobile X maupun lewat kemitraan. Dua kanal itu menjadi andalan perseroan untuk terus menambah nasabah serta mendukung misi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Sejalan dengan Daniel, Maria juga menegaskan bahwa kolaborasi ini merupakan tahap awal dengan Moxa. “Perjalanan ini belum selesai, ke depan kami akan memberikan berbagai layanan lain melalui aplikasi Moxa. Sedikit bocoran, mungkin akan ada produk investasi seperti reksa dana. Jadi tidak akan berhenti disini, akan ada lagi produk dan layanan lain. Tunggu tanggal mainnya,” ungkap dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved