Marketing Trends

Kini Produk PAYDI Bisa Dibeli di AIA Digibuy

PAYDI kini bisa dibeli di AIA Digibuy

Di era pandemi Covid-19, AIA Financial memberikan kemudahan pada para nasabahnya. Mulai dari memasarkan produk tradisional atau non-unitlink secara virtual dan kini Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) bisa dibeli melalui AIA Digibuy.

PAYDI yang merupakan produk unit link ini memasuki masa new normal pun akan lebih didorong pemasarannya melalui digital atau tanpa tatap muka di AIA Digibuy. Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA mengatakan, pemasaran ini merupakan bentuk dukungan dan respons cepat atas stimulus baru yang dikeluarkan oleh Otoritas jasa Keuangan (OJK) terkait PAYDI.

“Dalam kondisi yang sangat menantang seperti saat ini, masyarakat sangat membutuhkan proteksi serta perencanaan keuangan agar dapat menjalani hidup dengan persiapan yang baik di tengah pandemi,” ujar Sainthan (11/06/2020).

AIA DigiBuy yang diluncurkan awal April 2020 sebelumnya hanya memasarkan produk tradisional atau non-unit link. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan nasabah untuk tetap mendapatkan perlindungan asuransi sekaligus mendapatkan solusi perencaan keuangan tanpa harus bertemu fisik dengan tenaga pemasar sesuai dengan himbauan pembatasan sosial yang ditetapkan pemerintah demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Sainthan menjelaskan, AIA berupaya terus mengadopsi teknologi dan inovasi digital yang diharapkan bisa memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan proteksi dan perencanaan keuangan yang optimal. “Ini juga merupakan upaya kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, agar tenaga pemasar kami dapat terus produktif. Seluruh upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” imbuhnya.

Dalam sistem pemasaran AIA Digibuy PAYDI ini, tenaga pemasar baik melalui kanal keagenan dan bancassurance akan melakukan komunikasi dengan nasabah melalui telepon atau video call untuk memasarkan produk tanpa harus bertemu muka secara fisik.

Setelah calon nasabah setuju untuk membeli produk asuransi maka proses dilanjutkan melalui Interactive Point of Sales (iPos) yang merupakan platform digital penjualan tenaga pemasar AIA dan dari sisi nasabah menggunakan platform Microsite. Rekaman video berisi persetujuan nasabah atas produk dan manfaat asuransi yang akan dibeli juga akan menjadi bagian yang wajib dipenuhi dalam sistem pemasaran AIA Digibuy PAYDI ini. Nasabah kemudian hanya perlu meninjau seluruh dokumen pendukung, jika sudah setuju maka nasabah dapat mengirimkan foto selfie dengan KTP dan membubuhkan tanda tangan elektronik melalui e-sign form.

Selain meluncurkan AIA Digibuy, sebagai bagian dari peran aktif dalam ikut serta mendukung usaha mengatasi pandemi covid-19 di Indonesia, AIA telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk membantu nasabah menjalani hidup dengan persiapan yang baik di tengah pandemi. AIA telah meluncurkan Proteksi Lebih yang diberikan berupa manfaat tambahan santunan tunai Rp1,5 juta per hari selama rawat inap hingga maksimum 30 hari jika nasabah positif terinfeksi Covid-19 selama periode 16 Maret– 31 Juli 2020. Untuk nasabah dengan polis baru dalam periode pembelian 16 Maret–31 Juli 2020, akan memberikan tambahan 50% Uang Pertanggungan hingga menjadi 150% jika nasabah meninggal dunia akibat Covid-19, dengan masa perlindungan jiwa hingga 31 Desember 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved