Kini, Scoot Terbang ke Palembang

Scoot, maskapai penerbangan LCC milik Singapore Airlines (SIA) Group, membuka penerbangan perdananya ke Palembang (23/11/2017). Penerbangan Scoot dengan rute Singapura-Palembang dilakukan dengan frekuensi empat kali seminggu dengan pesawat Airbus A320. Jadi,  Scoot terbang ke empat destinasi di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Palembang.

Penerbangan perdana Scoot tujuan Palembang mendarat pukul 10.40 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Menurut Vinod Kannan, Chief Commercial Officer of Scoot, Palembang memiliki potensi menjadi tujuan wisata di Sumatra yang dikenal sebagai 'Venice of the East' yang kaya akan sejarah dan warisan budaya. “Kami  antusias dapat mengambil alih rute SilkAir (anak perusahaan SIA) dan meluncurkan merek Scoot di Palembang, untuk menghubungkan Palembang dengan Singapura dan beragam destinasi lainnya.”

Rute baru Singapura-Palembang menawarkan masyarakat Palembang kemudahan untuk bepergian ke Singapura dan destinasi lainnya. Pengunjung dengan Scoot dapat menikmati wisata budaya, alam dan kuliner di kota Palembang. Peluncuran penerbangan langsung Singapura-Palembang juga akan membantu mempromosikan Sumatra Selatan sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia. Selain membuka rute Palembang, Scoot juga menambah frekuensi penerbangan Singapura-Denpasar menjadi tiga kali sehari, serta menambah frekuensi penerbangan Singapura-Surabaya dari enam kali seminggu menjadi setiap hari.

Adanya penambahan rute ini, kini Scoot berhasil mengoperasikan 53 penerbangan pulang pergi per minggu antara Indonesia dan Singapura, meningkat dari sebelumnya 41 penerbangan per minggu. Menurut Vinod, industri pariwisata Indonesia sedang berkembang di pasar Asia Pasifik. Peluncuran rute Palembang, serta penambahan frekuensi penerbangan ke destinasi lainnya, menegaskan keinganan Scoot untuk mengembangkan dan membangun mereknya di Indonesia. Jaringan Scoot saat ini mencakup 61 destinasi di 16 negara, termasuk China, India, Australia, Arab Saudi, dan Yunani.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)