Kisah Perjuangan Pendiri Thisable Enterprise Ada di Maxstream

Angkie Yudistia pendiri Thisable Enterprise (memegang ponsel) berswafoto dengan para pemain, sutradara dan Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel di peluncuran Serial Isyarat (foto: Ino)

Angkie Yudistia yang juga pendiri Thisable Enterprise, perusahaan penyedia sumber daya manusia (SDM) disabilitas profesional, perjalanan hidupnya diangkat menjadi konten orisinal Maxstream Telkomsel. Wanita yang juga salah satu staf khusus milenial Presiden Joko Widodo ini perjuangan hidupnya sebagai tunarungu sangat inspiratif.

Menurut Rachel Goh, Direktur Marketing Telkomsel dalam menghadirkan inspirasi ke pelanggan setia Maxstream Telkomsel. “Serial berjudul Isyarat menceritakan perjuangan dari Angkie Yudistia, seorang tunarungu yang menjadi menginisiasi berdirinya Thisable Enterprise,” katanya.

Rachel menambahkan delapan episode diharapkan bukan sekadar konten yang menghibur, tapi juga memberikan nilai tambah sebagai bagian dari upaya kami dalam mengakselerasikan gaya hidup digital bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Nilai tambah tersebut kini kami wujudkan melalui serial orisinal yang mampu memberikan inspirasi bagi yang menontonnya. Kegigihan Angkie dalam menghadapi berbagai tantangan hingga berhasil berada di posisinya saat ini sangat luar biasa, sehingga perjalanannya yang terekam dalam serial Isyarat diharapkan mampu mewakili suara seluruh teman-teman berkebutuhan khusus yang tengah berjuang dalam meraih impiannya di masa depan,” paparnya (19/12/2019).

Serial Isyarat sendiri menceritakan kisah Angkie dan konflik yang dihadapinya bersama keluarganya. Pada usia 10 tahun, ia mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya menjadi tunarungu dan kesulitan menjalani kehidupan sehari-harinya, khususnya saat melanjutkan pendidikannya di sekolah umum. Walau mengalami disabilitas, Angkie tetap mendapat didikan keras dari ibunya yang ingin dirinya menjadi pribadi yang tangguh, meskipun memiliki keterbatasan hingga jatuh bangunnya juga dalam membangun Thisable.

Isyarat disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan merupakan produksi dari production house PT Sinemata Indonesia Pratama. Bobby adalah sineas yang telah mendapat berbagai penghargaan di sejumlah festival film. Sedangkan para aktor dan aktris yang beradu akting di serial ini di antaranya adalah Tissa Biani, Dominique Sandra, Rizky Nazar, dan Yati Octavia. Isyarat yang mulai tayang hari ini terdiri dari delapan episode tersebut, dengan durasi masing-masing episode adalah 20 menit.

Kehadiran serial tersebut semakin memperkaya konten yang dimiliki oleh Maxstream Original. Selain Isyarat, di tahun ini Maxstream juga telah merilis serial Cerita Kamu: Jangan Minta Jatuh Cinta sebagai serial interaktif pertama di Indonesia. Selain itu, masih ada Journal of Terror: Afterlife yang merupakan versi live action dari komik dengan judul sama karya Sweta Kartika serta Cerita Dokter Cinta yang dibintangi oleh Deva Mahenra dan Prilly Latuconsina, serial dengan genre horor berjudul Nawangsih, dan Stand up Battle Indonesia.

Hingga saat ini, aplikasi Maxstream telah diunduh lebih dari 20 juta kali baik melalui Google Play Store maupun App Store. Hal tersebut turut mengantarkan Maxstream dalam membukukan lebih dari 300 juta menit waktu menonton serta menggaet lebih dari 2,4 juta pengguna aktif bulanan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)