Trends

Kolaborasi Bank KB Kookmin dan BTS untuk Promosi di Indonesia

Grup penyanyi kenamaan asal Korea Selatan: BTS

Bank KB Kookmin asal Korea Selatan meluncurkan kampanye iklan pertamanya di Indonesia, “Bintang Finansial Indonesia”, untuk memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia. Untuk menyukseskan kampanye ini, Bank KB Kookmin menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan, BTS yang sudah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018 lalu.

Untuk mendukung aktivitas kampanye ini, dibuatlah iklan kampanye yang bercerita tentang BTS yang menjadi simbol Bank KB Kookmin, yang hadir di Indonesia dan menjadi “Bintang” di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.

Lagu “Dynamite” milik BTS yang menduduki peringkat tertinggi selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia, karena lagu tersebut mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

Sejalan dengan tujuan untuk menjadi “Bintang Finansial Indonesia”, pada bulan Agustus 2020, Bank KB Kookmin menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67 persen saham Bank Bukopin. Sebagai perusahaan induk, KB Financial Group berencana mengembangkan diri menjadi ‘Grup Keuangan Komprehensif Indonesia’ dengan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digital yang mutakhir untuk mendukung industri SOHO (Small-Office/Home-Office), UKM, dan ritel, bersama dengan KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital.

“Melalui kampanye ini, kami berharap dapat tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama ‘Bintang Finansial Korea’, Bank KB Kookmin.” ujar Mun-cheol Jeong, Head of Brand.ESG Group, KB Kookmin Bank.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved