Marketing Trends

Kolaborasi Danamon – Manulife Proteksi Masyarakat dari Pandemi COVID-19

Kebutuhan masyarakat untuk memiliki perlindungan asuransi di masa pandemi ini menjadi fokus Bank Danamon dan Manulife Indonesia dengan menghadirkan solusi asuransi kesehatan yang terjangkau bagi keluarga Indonesia yaitu Proteksi Prima Medika (PPME).

Produk asuransi kesehatan ini dirancang khusus guna memberikan ketenangan atas kekhawatiran masyarakat Indonesia terhadap COVID-19. Berdasarkan survei Manulife Asia Care pada Mei 2020, responden Indonesia menunjukkan kekhawatiran terhadap COVID-19, d hampir tiga perempat (74\%) responden mengatakan bahwa COVID-19 akan semakin memburuk pada paruh kedua tahun 2020, melebihi rata-rata di Asia sebesar 41\%. Bahkan, sebanyak 72\% dari responden mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan asuransi dan 29\% responden Indonesia lainnya menginginkan manfaat rawat inap yang lebih baik.

Hasil ini berdasarkan Survei Manulife Asia Care kepada 2.400 nasabah asuransi di 8 market Asia. Lokasi responden dilakukan di beberapa negara seperti China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura dan Vietnam.

Richard Feryanto, Chief of Bancassurance Manulife Indonesia menjelaskan, PPME menyediakan proteksi maksimal dengan premi terjangkau mulai dari Rp 90 ribu per bulan. Produk ini menawarkan manfaat perlindungan kesehatan dari santunan tunai harian rumah sakit hingga Rp 1,5 juta dan manfaat harian ICU hingga Rp 3 juta. Selain itu, pemegang polis dapat melakukan penggabungan manfaat dengan produk asuransi lain.Pemegang polis juga mendapatkan manfaat no claim bonus sebesar 105\% dari total premi yang telah dibayarkan oleh pemegang polis selama 5 tahun dan apabila pemegang polis tidak melakukan klaim dalam 5 tahun berturut-turut sejak tanggal penerbitan polis.

Paulus Budihardja, Bancassurance Head Bank Danamon mengatakan, melihat biaya kesehatan yang terus naik dan kekhawatiran di tengah pandemi, Proteksi Prima Medika bisa menjadi solusi sekaligus bukti komitmen kuat antara Danamon dan Manulife di mana risiko kesehatan saat ini lebih besar dari sebelum pandemi.

“Dengan solusi ini kami berharap dapat memberikan perlindungan bagi nasabah dari risiko kesehatan dan mengurangi rasa kecemasan. Selain itu, asuransi ini juga dapat melindungi dari risiko finansial dalam membiayai perawatan kesehatan di Indonesia, sehingga nasabah dapat tetap fokus dan pegang kendali untuk meraih tujuan finansial mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat menjadi lebih sadar akan kebutuhan asuransi kesehatan mereka di tengah pandemi COVID-19. Sekarang, bahkan lebih sadar dari sebelumnya, perlindungan kesehatan dan finansial sangat diperlukan. Kemitraan Manulife dan Bank Danamon akan membantu memainkan peran yang lebih signifikan dalam melindungi kesehatan dan kesejahteraan finansial masyarakat Indonesia.

Kerja sama Bank Danamon dan Manulife telah melindungi lebih dari 400.000 nasabah sejak kemitraan strategis diresmikan di tahun 2011. Pada awal tahun ini, komitmen keduanya memperpanjang kemitraan hingga 17 tahun mendatang, memungkin keduanya untuk melanjutkan, mengembangkan dan menghadirkan produk-produk baru yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved