Marketing Trends

Kolaborasi Shell dan Mastercard Tingkatkan Pembayaran Nontunai

Kolaborasi Shell dan Mastercard Tingkatkan Pembayaran Nontunai

Masa pandemi telah memberikan banyak perubahan dalam segala aspek kehidupan manusia, termasuk transaksi. Kini, metode pembayaran nontunai semakin banyak dipilih oleh masyarakat. Selain lebih praktis, pembayaran nontunai juga dapat mencegah penularan Covid-19. Menyikapi hal ini, Shell bekerja sama dengan Mastercard untuk meningkatkan penggunaan metode pembayaran nontunai bagi para pelanggan yang mengunjungi dan bertransaksi di SPBU Shell.

Dian Andyasuri, Direktur Mobility Shell Indonesia mengatakan, pandemi membawa banyak perubahan terhadap pola hidup konsumen. Transaksi melalui nontunai pun semakin diminati karena lebih aman dan nyaman. “Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kenyamanan bagi para pelanggan Shell,” katanya.

Navin Jain, Country Manager Indonesia Mastercard menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia telah mengadopsi pembayaran digital dan nontunai untuk mendukung pekerjaan dan kehidupan mereka sehari-hari. Seiring pelonggaran pembatasan pergerakan masyarakat di Indonesia, kolaborasi ini dapat menciptakan pengalaman yang lebih baik yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas mereka.

“Mastercard berkolaborasi dengan Shell melalui pembayaran debit point-of-sale dengan menyediakan opsi pembayaran yang aman dan nyaman untuk para pemegang Kartu Debit Mastercard. Dengan berbagai fitur keamanan dalam Kartu Debit Mastercard, para pemegang kartu dapat melakukan transaksi dengan nyaman, karena setiap transaksi terlindungi,” tutur Navin.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, kedua pihak memberikan promosi berupa diskon hingga Rp25 ribu untuk pembelian bahan bakar minimal Rp300 ribu setiap hari Senin sampai Jumat, hingga tanggal 10 Desember 2021. Shell juga bekerja sama dengan beberapa mitra pembayaran e-wallet yang populer di Indonesia seperti Gopay, Dana dan Ovo yang memberikan cashback hingga 30%.

“Melalui berbagai opsi pembayaran yang kami hadirkan, kami berharap dapat memudahkan para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell. Kami juga bermitra dengan beberapa bank seperti CITI, CIMB Niaga, DBS dan HSBC yang memberikan promo cashback hingga 20%. Dengan memanfaatkan promo tersebut, kami dapat membantu pelanggan untuk bertransaksi dengan lebih hemat dan efisien,” lanjut Vanda Laura, Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia.

Shell juga terus melakukan terobosan dalam hal produk untuk memastikan pelanggan mendapatkan kualitas bahan bakar yang unggul dengan menghadirkan beragam bahan bakar berteknologi DYNAFLEX untuk setiap jenis kendaraan, dan yang terbaru seperti Shell V-Power Nitro+ dan Shell V-Power Diesel. Shell V-Power Nitro+ memiliki nilai oktan 98 dan spesifikasi standar Euro 4 sementara Shell V-Power Diesel memiliki spesifikasi standar Euro 5.

Adapun untuk pelanggan dengan kendaraan berbasis daya listrik, Shell juga telah menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, Shell Recharge, di tiga lokasi SPBU yakni di SPBU Shell Pluit, Antasari dan Jagorawi. Proses pengisian daya di Shell Recharge dapat dilakukan dalam waktu 30 menit dengan fast charging sebesar 50 kW.

“Dengan penawaran produk dan layanan yang terintegrasi, seperti fasilitas penggantian pelumas, convenience store, fasilitas toilet, hingga ruang ibadah yang nyaman, Shell sberupaya menjadikan SPBU sebagai ‘rumah kedua’ untuk mendukung perjalanan yang lebih baik dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan saat bertransaksi di SPBU Shell,” kata Vanda.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved