Marketing Technology Trends zkumparan

Kolaborasi Tokopedia dan IFW 2018 untuk Mode Indonesia

Sumber foto: mix.co.id

Marketplace terbesar asal Indonesia, Tokopedia, menjalin kolaborasi bersama di ajang fashion terbesar, Indonesia Fashion Week 2018. Kolaborasi ini untuk mempersiapkan generasi muda untuk memulai dan mengembangkan bisnis fashion miliknya lewat e-commerce di era digital.

Selain memfasilitasi desainer fashion lokal yang berpartisipasi dalam IFW 2018 untuk mengembangkan bisnisnya, Tokopedia juga fokus untuk memberikan bimbingan bisnis kepada mereka lewat kompetisi Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC). Para pemenang IYFDC akan tampil dalam Indonesia Fashion Week 2018 yang akan digelar pada 28 Maret–1 April 2018 di Jakarta Convention Center.

Menurut Presiden Indonesia Fashion Week 2018, Poppy Dharsono, selama ini IFW selalu menemukan mutiara-mutiara berbakat melalui ajang IYFDC. Kreativitas luar biasa dan didukung semangat tinggi untuk mengembangkan bisnis di pasar lokal. “Tantangan para desainer muda saat ini bukan hanya menghasilkan karya. Mereka juga harus memahami tren dan perilaku konsumen dalam platform digital yang saat ini terus tumbuh,” ungkapnya.

Keberadaan Tokopedia yang berani mengambil langkah nyata dalam mendukung para generasi muda ini disambut baik IFW. Kolaborasi untuk membuat industri fashion Indonesia terus terangkat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan mendunia dapat dilakukan lewat industri digital. Bagi Tokopedia, kolaborasi ini merupakan bagian komitmennya untuk mendukung industri kreatif Indonesia.

“Tokopedia percaya kreator lokal adalah penggerak ekonomi Indonesia. Inisiatif seperti IFW menjadi ajang penting bagi desainer lokal untuk memperkenalkan karyanya kepada audiens yang lebih luas. Sejalan dengan semangat Tokopedia untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital, lewat kolaborasi ini kami ingin mengedukasi bahwa siapa saja bisa memulai dan membangun bisnis dimana saja,” ungkap Chief of staff Tokopedia, Melissa Siska Juminto.

Pertama digelar 2014, IYFDC telah berhasil mencetak para desainer fashion muda yang karya-karyanya diterima dengan baik oleh pecinta fashion Indonesia. Misi kompetisi ini adalah untuk mencari talenta baru yang tidak hanya kreatif dan inovatif dalam hal berkarya, namun juga memiliki intuisi bisnis yang tajam. Kesempatan pelaku fashion Indonesia untuk berbisnis kini sangat besar tanpa harus pindah ke kota yang lebih besar. Kolaborasi ini diharapkan berdampak strategis pada kemajuan industri mode Indonesia.

Sejumlah desainer muda terpilih dari seluruh penjuru Indonesia akan berkompetisi menunjukkan kreasi terbaik dalam ajang IYFDC. “Nantinya pemenang IYFDC akan kami dampingi lewat berbagai pelatihan bisnis. Mereka juga dapat memulai dan mengembangkan bisnis fashion mereka lewat Official Store Tokopedia, sehingga karyanya bisa menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas,” tambah Melissa.Tiga desainer muda terbaik IYFDC akan menampilkan koleksi mereka Indonesia Fashion Week 2018.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved