Marketing Trends

Kompetisi Stand-up Comedy Digital Berhadiah Rp 250 Juta

Kompetisi Stand-up Comedy Digital Berhadiah Rp 250 Juta
Peluncuran Stand up Comedy Battle Indonesia

MAXstream, HOOQ, dan Singtel berkolaborasi menghadirkan kompetisi stand up comedy digital unik di Indonesia yang bernama ‘Stand-up Battle Indonesia 2019’. Audisi stand-up comedy dapat diikuti baik secara offline maupun online, untuk membuka kesempatan yang lebih luas kepada komika berbakat di seluruh Indonesia.

“Kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk mengakselerasi talenta lokal di manapun mereka berada, sehingga bisa dikenal di pasar yang lebih luas,” kata Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana di Gedung TSO lantai 10 saat peluncuran program ini (26/08/2019)

Kontestan Stand Up Battle Indonesia 2019 akan mengikuti tahap audisi, eliminasi, dan final. Perjalanan kompetisi akan ditayangkan sebagai reality show MAXstream Original, yang terdiri dari sebanyak 23 episode yang akan mulai tayang di aplikasi MAXstream dan HOOQ pada 21 September 2019, menjadikannya sebagai kompetisi stand up comedy pertama di Indonesia yang diinisiasi dan ditayangkan pada platfrom video streaming.

“Untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat terhadap stand-up comedy, Stand Up Battle Indonesia 2019 kami luncurtkan untuk semakin memperkaya varian konten berkualitas di MAXstream. Tayangan ini tidak hanya menghibur namun juga dapat memberikan inspirasi agar talenta-talenta kreatif di Indonesia dapat terus mengeksplorasi bakat dan kreatiifitasnya. Dengan begitu semoga ke depannya akan semakin banyak tayangan yang mampu mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia,” tambah Nirwan.

Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, mengatakan, Stand-up Battle Indonesia semakin mempertegas komitmen HOOQ dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif Indonesia. Menurutnya, stand-up comedy tumbuh menjadi tren di industri hiburan dan menjadi budaya populer yang banyak digemari anak muda. Ia meyakini penayangan Stand-up Battle Indonesia di platform HOOQ akan semakin memperluas portofolio konten lokal HOOQ dalam budaya populer dan memperkuat posisi sebagai penyedia konten hiburan.

Head of Marketing, Singtel International Group, Cindy Tan, menambahkan, dengan kehadiran Singtel yang kuat secara lokal dan platform media digital, pihaknya menantikan peluang untuk meningkatkan dan menawarkan konten hiburan yang orisinil kepada 700 juta pelanggan seluler di seluruh kawasan, seperti yang telah dilakukan sukses dalam membangun platform regional dalam esports..

Audisi Stand-up Battle Indonesia 2019 berlangsung secara online dan offline. Komika dapat mengikuti audisi offline yang akan berlangsung di empat kota besar yaitu di Gedung Phinisi Universitas-Makassar (25/08), Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta (28/08), Universitas Dharmwangsa-Medan (31/08), dan Universitas Sahid-Jakarta (07/09).

Pendaftaran audisi offline dapat dilakukan melalui aplikasi MAXstream dan HOOQ. Sedangkan audisi online dapat dilakukan dengan posting video 1 menit ke akun Instagram.

Selanjutnya, 15 komika terpilih akan tampil dan bertanding dalam fase eliminasi guna menentukan siapa yang mampu bertahan untuk lanjut ke tahap semi-final dan final. Komika yang mengikuti kompetisi ini berkesempatan untuk dibimbing oleh para mentor dan dewan juri yaitu Cak Lontong, Awwe dan Babe Cabita serta bergabung dengan talent management profesional, selain juga mendapatkan total hadiah sebesar Rp 250 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved