Marketing Trends zkumparan

Konser Nissa Sabyan Targetkan 40 Ribu Tiket Terjual

Vokalis Nissa Sabyan (tengah)

Guna memenuhi permintaan jutaan penggemar yang sudah lama menunggu, grup musik religi yang sedang ngetop saat ini, Sabyan Gambus Music Group akan menggelar Konser Indonesia Sejuk “Sabyan Live in Concert” di Allianz Ecopark, Ancol, pada 3 November 2018.

“Di tengah tahun politik yang mulai memanas ini, kami harapkan Konser Indonesia Sejuk, “Sabyan Live in Concert” tidak hanya akan menghibur tetapi menyejukkan masyarakat karena akan menampilkan lagu religius dengan syair religi yang universal,” ujar Aris Boediharjo dari @circle, penyelenggara konser ini dalam siaran persnya di Jakarta (24/10/2018).

Konser tersebut tidak hanya ditujukan bagi penggemar Sabyan yang muslim saja, tetapi juga lintas agama dan lintas generasi. Selain menampilkan lagu-lagu Sabyan, konser ini juga akan diselingi dengan sejumlah musisi bintang tamu, yakni Gita Gutawa, Ayu-Indonesia Idol dan Putri-Dangdut Academy. Mereka semua adalah musisi muda milenial yang sebaya dengan warna genre musik yang berbeda-beda.

Pihak penyelenggara @circle, menargetkan setidaknya 40.000 tiket terjual untuk konser perdana Sabyan ini. Tiket dijual mulai harga Rp 150 ribu (pre-sale hingga 26 Oktober 2018) kelas Festival A, Rp 180 ribu kelas Festival A (normal), Rp 100 ribu kelas Festival B, dan Rp 980 ribu untuk kelas VVIP. Tiket dapat dibeli melalui situs penjualan tiket online id.bookmyshow dan gerai Indomaret. “Kami yakin peminatnya akan membludak, melihat respons penggemar yang sudah lama menunggu penampilan Sabyan Live in Concert ini ,” tambah Fary Farghob dari @circle dengan optimistis.

Konser Indonesia Sejuk ini juga didukung oleh Fres & Natural Hijab Refresh, produk spray cologne untuk para hijabers aktif, dengan wangi segar tahan lama dan formula anti odornya mampu melindungi dari bau keringat, asap, dan polusi. Sementara itu, sponsor shampo oleh Emeron Hijab Shampoo Clean and Fresh untuk para hijabers yang berguna membuat kulit kepala tidak berminyak, MOC perfumenya menhilangkan bau apek, rambut selalu bersih segar, dan wangi sepanjang hari.

Mengambil konsep penampilan konser yang megah, didukung oleh mini orkestra dan para bintang tamu, Sabyan akan tampil dalam formasi lengkap, yang terdiri dari Nissa Sabyan (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC).

“Senang sekali akhirnya kami akan menggelar konser megah pertama kami, Ini kesempatan penting bagi kami untuk menemui para penggemar musik religius di Indonesia secara langsung. Mohon doa restunya semoga sukses,” cerita Nissa Sabyan, vokalis 1 Sabyan Group.

Sabyan Gambus Music Group adalah salah satu dari grup fenomenal di era milenial, yang mendapatkan popularitas dan jutaan penggemarnya dalam waktu yang relatif singkat. Grup ini awalnya memposting lagu-lagu religius dengan syair-syair bertema universal melalui akunnya di media sosial Youtube. Hanya dalam waktu 9 bulan, lagu-lagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 juta viewer di Youtube. Prestasi ini membuktikan kembali bahwa genre musik pop religius mempunyai segmen pasar yang luas dan lintas tradisi, sehingga mampu bersaing dengan lagu-lagu populer seperti pop, rock, dan dangdut.

Berikut daftar 5 lagu teratas Sabyan Gambus Music Group di Youtube: Ya Habibal Qolbi (246 juta viewer), Ya Maulana (162 juta viewer), Deen Assalam (156 juta viewer), Ya Asyiqol (142 juta viewer), dan Rohman Ya Rohman (100 juta viewer).

Proporsi para viewer terdiri 70 persen merupakan viewer yang mengakses videoklip dari dalam server negeri, sedangkan 30 persen mengakses dari server luar negeri. Sebagian besar para penggemar adalah generasi milenial. Capaian ini telah membawa Sabyan mendapatkan AMI Award 2018 dan menempatkan Sabyan saat ini sebagai salah satu artis musik Indonesia terpopuler di Youtube. Sabyan mampu mengangkat kembali genre musik religius ke ranah musik populer di Indonesia dengan ramuan estetik menampilkan musik religi yang mudah dipahami khalayak luas dan lintas agama.

Adapun @circle sebagai penyelenggara konser merupakan perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi sekaligus produser berbagai jenis konten di area sport, movie, dan musik baik dalam format event maupun digital. Perusahaan ini didirikan pertengahan tahun 2018 oleh dua orang profesional di bidang marketing communications, yakni Aris Boediharjo dan Fary Farghob.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved