Marketing Trends

Kopi Kenangan Gandeng Mikael Jasin di Produk Terbarunya

James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan

Kopi Kenangan sebagai pemain besar di ritel minuman grab-and-go terus menghadirkan menu minuman terbarunya, yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat saat ini. Kali ini Kopi Kenangan menggandeng 4th ranked World Barista Championsip 2019, Mikael Jasin, menghadirkan Light Coffee Series yang menggunakan bji kopi Bumi Banjarnegara yang diburu pecinta kopi dunia.

Menariknya, Mikael yang juga The 1st Indonesia Barista Champion didaulat menjadi Head of Coffee Kopi Kenangan. Pilhan Michael pada biji kopi lokal Arabica asal Bumi Banjarnegara karena biji kopi ini merupakan yang terbaik menurut Festival Kopi Nusantara 2017 dan berhasil masuk dalam jajaran biji kopi berkualitas dan diburu para penikmat kopi lokal maupun mancanegara.

Kalau selama ini Kopi Kenangan menggunakan Kenangan Blend yang memiliki karakter lebih “strong”, momen Ramadan kali ini dipilih untuk memperkenalkan varian baru Light Coffee Series, yaitu kopi dari 100% biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid), serta kandungan kafein lebih kecil, yaitu sekitar 0,8% hingga 1,5% dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa. Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

“Kami menghadirkan Light Coffee Series sebagai pilihan untuk masyarakat yang menyukai kopi dengan tingkat keasaman dan kafein lebih rendah. Light Coffee Series merupakan salah satu bentuk customer-obsession Kopi Kenangan dalam memberikan yang terbaik kepada setiap pelanggan, karena kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi masing-masing dalam memilih minuman dan makanan yang sesuai dengan selera mereka,” ujar James Prananto, Co-founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan (21/04/2021).

James dan Michael memperkenalkan jajaran kopi terbarunya ini dalam Kelas Kenangan yang dikemas dalam sebuah webinar yang juga membedah berbagai macam informasi mengenai kopi mulai dari cara memilih biji kopi yang baik sampai manfaat kopi berkualitas bagi kesehatan. Selain itu, peserta Kelas Kenangan juga dapat menyaksikan demo pembuatan kopi menggunakan Light Coffee Series yang nyaman dikonsumsi di bulan Ramadan.

Mikael Jasin, 4th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga Head of Coffee Kopi Kenangan

“Light Coffee Series berasal dari 100% biji kopi Arabica Bumi Banjarnegara yang memang memiliki tingkat keasaman dan kandungan kafein lebih rendah dibanding biji kopi lain. Lewat hadirnya Light Coffee Series dari Kopi Kenangan, kami berharap lebih banyak orang dapat merasakan kopi berkualitas yang telah melewati tahap kurasi, proses pemilihan dan pembuatan yang terbaik sehingga menghasilkan kopi yang kaya rasa,” ungkap Mikael.

Ia menjelaskan biji kopi Arabica memiliki ciri khas berupa biji pipih panjang dengan tekstur lebih halus. Kopi Arabica juga memiliki aroma khas dengan rasa yang manis dan ringan. Dalam Light Coffee Series Kopi Kenangan, 100% biji kopi Arabica yang didatangkan dari Banjarnegara dapat dipadukan dengan susu, gula aren, serta berbagai sirup sehingga dapat menjadi alternatif pilihan menu favorit konsumen Kopi Kenangan.

Untuk pecinta kopi tanpa campuran, terdapat Light Americano dengan biji kopi Arabica premium berkualitas. Sedangkan untuk pecinta kopi susu ada Light Dua Shot Iced Shaken dengan double shot 100% biji kopi Arabica, dan Light Kopi Kenangan Mantan yang memadukan biji kopi Arabica dengan susu dan gula aren. Tersedia juga menu lainnya dalam Light Coffee Series ini, seperti Light Latte, Light Cappuccino, Light Kopi Kelapa, dan masih banyak lagi yang dapat menjadi alternatif pecinta kopi.

Menu terbaru Kopi Kenangan ini bisa didapat di 168 gerai Kopi Kenangan di Jabodetabek saja. Untuk diketahui, Kopi Kenangan sudah hadir lebih dari 450 gerai non waralaba, dengan penjualan per bulan lebih dari 3 juta cangkir. Kopi Kenangan berkomitmen menghadirkan cita rasa lokal serta model ‘ritel baru’ yang berfokus pada pengalaman pelanggan, dengan terus melahirkan inovasi menu baik minuman maupun makanan dengan tetap menjaga kualitas layanan, quality control prouct, serta pengembangan bisnis yang kreatif.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved