Marketing Trends

Kosme Siap Bersaing di Bisnis Maklon Kosmetik

Pesatnya tingkat persaingan bisnis pembuatan produk skin care, tidak menyurutkan langkah PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme) untuk menaklukkan pasar. Perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang kosmetik skin care dan body care ini sudah menyiapkan amunisi di medan pertempuran bisnis.

Manajemen Kosme mengaku telah mengedepankan kualitas untuk memenuhi keinginan pelanggan dengan memfasilitasi peralatan laboratorium canggih dan tim Riset dan Development (R&D) yang berpengalaman.

“Sejak tahun 2018 Kosme berdiri, terus berkembang dengan produk-produk yang didukung layanan premium untuk semua pelanggan. Permintaan pasar besar untuk jasa maklon yang berkualitas. Kami telah memenuhi syarat-syarat standar produksi dan telah melalui uji layak produksi dari BPOM serta memiliki SOP internasional dalam proses produksi, hingga kemasan,” ujar Gilang Widya Pramana, Pemilik Kosme. Bersama isterinya yang bernama Shandy Purnamasari pasutri ini siap mengarungi lautan persaingan usaha skin care.

Sandy menambahkan, untuk pelayanan konsumen, Kosme memberikan premium service meliputi pelayanan legalitas untuk Hak Paten Merk (HKI). Karena HKI sangat penting untuk mematenkan nama atau merek dagang. HKI juga diperlukan untuk persyaratan BPOM. Terkait desain prodak, Kosme juga meyiapkan tim desain ahli sebagai bentuk pelayanan unggulan.

“Desain logo hingga kemasan sangat dibutuhkan customer. Karena logo merupakan salah salah satu faktor penting untuk menguatkan branding bisnis kosmetik yang persaingannya semakin ketat sekaligus pembeda,” terangnya.

Kosme juga memberikan edukasi marketing sebagai strategi marketing untuk meningkatkan penjualan seperti memfasilitasi digital media support untuk pemasaran dan marketing advice berupa stock control, cara berjualan, dan pembuatan materi promosi seperti foto dan video untuk social media brand customer. Bahkan Tim R&D selalu memberikan inovasi dan terobosan baru dalam bisnis kosmetik dengan mendukung dan membuat produk terkini sesuai tren pasar.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved