Trends

KPR BTN Merdeka Tawarkan Bunga 4,17%

Foto : dok

Berbagai program digelar untuk mempertahankan posisi market leader KPR dan mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tahun ini, BTN menggelar promo Kredit Pemilikan Rumah bertajuk “KPR BTN Merdeka”. Program ini berlaku sejak 15 Agustus – 30 September 2020.

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar, banyak keuntungan yang ditawarkan dalam KPR BTN Merdeka, antara lain angsuran cukup ringan karena suku bunganya hanya 4,17% fix setahun, dengan bebas angsuran pokok selama dua tahun.

Keringanan lain adalah jangka waktu kredit yang lebih lama, mencapai 30 tahun. Selain itu, masyakakat yang mengajukan KPR BTN Merdeka juga akan terbebas dari beban biaya provisi, bebas appraisal, dan bebas administrasi.

Menurut Suryanti KPR BTN Merdeka merupakan program prioritas bagi kebutuhan tinggal seluruh masyarakat terutama para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS, TNI, Polri), kayawan Badan Usaha Milik Negara maupun Daerah (BUMN/BUMND) serta institusi swasta yang telah memiliki payroll di BTN. “Ini merupakan inovasi program KPR Non Subsidi yang memudahkan nasabah merdeka di rumah sendiri,” imbuhnya.

Bank fokus pada pembiayaan sektor properti ini juga memiliki produk BTN Solusi yang menawarkan kemudahan payrolldengan benefit skema bunga dan cicilan kredit cukup menarik bagi para karyawan perusahaan. “Kami merancang berbagai produk transaksi digital, tabungan, hingga KPR untuk membantu masyarakat Indonesia terutama kaum milenial mempersiapkan masa depan,” katanya.

Selain itu, dalam rangka HUT RI ke-75, menurut Suryanti Bank BTN bersama Adhose akan menyelenggarakan pameran properti virtual mulai (22 Agustus-30 September 2020). Pameran properti online terbesar ini hadir dengan konsep berbeda melalui features video marketing, live shopping, 4D experience, dan virtual venue di lokasi digital branch. “Kami menargetkan 2 juta visitors, diajang pameean virtual yang diikuti oleh 175 developer dengan 500 proyek pilihan,” katanya.

Acara yang berlangsung selama 38 hari itu menyasar kalangan milenial berusia 21-35 tahun, yang berencana membeli rumah masa depan. Bakal banyak promo menarik dalam pameran sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. “Kami launching berdekatan dengan hari kemerdekaan, kita punya banyak program menyambut itu, ada promo-promo yang mendekatkan pada segmen milenial,” kata Suryanti.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved