Kunci Karads Dipercaya Mitra dan Investor

I Made Harta Wijaya, CEO dan Pendiri Karads (kanan)

Di tengah era digital yang bertumbuh pesat, ada usaha rintisan yang bergerak di iklan media luar ruang yang berkembang dengan baik. Karads salah satunya, usaha rintisan yang bergerak di iklan media luar ruang in mendapat sambutan positif bukan saja dari mitra juga investor.

Tanpa menyebut siapa saja investor yang tertarik, I Made Harta Wijaya, CEO dan Pendiri Karads, mengatakan, khusus untuk iklan di mobil makin mantap secara operasional setelah melangkah dari bootstrapping ke seed funding yang prosesnya diselesaikan akhir Juli lalu dengan beberapa strategic investor baik dalam maupun luar negeri.

Dengan fokus di wilayah Jabodetabek, dikatakan Made saat ini sudah lebih dari 5.000 partner mobil yang siap membawa program Karads di mobil mereka. “Kami sudah dipercaya mempromosikan merek OLX, Elevania, Indosat IM3 dan sebagainya,” katanya.  Rasa bangga itu disampaikan Made dalam acara Afternoon Coffee with Partners, acara rutin dengan para mitra Karads sebagai upaya mempererat hubungan Karads dengan para mitra.  “Kami bangga menunjukkan bahwa model bisnis yang kami lakukan mendapat kepercayaan dari para investor,” imbuh Made.

Dana segar yang didapat itu sesuai rencana akan digunakan untuk lebih memperkuat operasional dan posisi bisnis di pasar. “Kami akan memperluas area operasional ke kota besar lain di Jawa dan bali awal tahun depan. Dana juga untuk memperkuat tim yang kami anggap kunci operasional bisnis, serta untuk pengembangan teknologi untuk meningkatkan value proposition dimana kami tidak hanya menjadi media semata tapi dapat memberikan nilai tambah bagi setiap pemasang iklan di media kami,” paparnya.

Pada acara Afternoon Coffee Partner ini diberikan apresiasi pada mitra mobil. Pada periode Juni hingga Agustus 2017, pihaknya menyediakan hadiah menarik dan sebuah sepeda motor sebagai hadiah utama untuk para mitra. “Para mitra yang ikut bersama kami sejak awal mendapat apresiasi, sebagai komitmen Karads dalam memanjakan mitra mobil. Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan lagi acara sejenis dengan hadiah yang lebih besar dan lebih menarik,” tambahnya.

Karads dimiliki oleh PT  Transhub Jaring Media dan bergerak di media luar ruang melalui kendaraan pribadi yang mendaftar sebagai partner mobil. Tidak seperti media luar ruang lainnya, Karads tidak hanya menyediakan media yang efektif dan terjangkau, tapi memberikan pemasang iklan akses online ke dashboard mereka dimana pemasang iklan dapat melihat semua pergerakan iklan, perkiraan jumlah orang yang sudah melihat iklan mereka, dan informasi-informasi penting lainnya terkait iklan yang mereka pasang. Ini dimungkinkan karena Karads mengembangkan analytics terhadap data yang dikirimkan perangkat GPS yang dipasang di kendaraan partner.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)