Management Trends

Layanan Contact Center Blibli Diakui di Asia Pasifik

Layanan Contact Center Blibli Diakui di Asia Pasifik
Shanty Cantya, VP Customer Management Blibli (Foto: ist)

Kepuasan pelanggan menjadi prioritas Blibli. Untuk itu, marketplace ini melakukan berbagai upaya demi pelayanan terbaik pelanggan, salah satunya membentuk tim Loyalty Team Service (BLITS), satuan pelayanan pelanggan yang berisi insan-insan muda dan penuh semangat. Tiap anggota BLITS selalu memberikan masukan yang membangun terhadap kemajuan pelayanan pelanggan, dan solusi yang tepat dan cepat dalam menjaga kepuasan pelanggan.

Saat ini, layanan Customer Service 24/7 Blibli hadir di enam channel, yaitu live chat, email, telepon, WhatsApp, Facebook, dan Twitter. Jadi, pelanggan bisa bebas menanyakan spesifikasi produk, status pesanan, proses refund, hingga kendala pembayaran kapan pun dan di mana pun.

Upaya yang dilakukan Blibli itu mendapat apresiasi The Best Contact Center Indonesia dan Gold Medal di Asia Pasifik 2021. “Deretan penghargaan ini menjadi bukti dari kepercayaan pelanggan terhadap layanan Blibli. Pelanggan menjadi inspirasi kami dalam memaksimalkan layanan. Ini juga menjadi apresiasi bagi segenap tim customer service Blibli yang senantiasa siap melayani dengah hati. Penghargaan dan pencapaian ini merupakan tanggung jawab yang akan kami terus wujudkan dengan memberikan hanya yang terbaik bagi pelanggan,” ujar Shanty Cantya, VP Customer Management Blibli.

The Best Contact Center Indonesia adalah kompetisi contact center di Tanah Air yang diselenggarakan secara tahunan oleh Indonesia Contact Center Association. Tahun ini, Top 5 dari The Best Contact Center Indonesia meliputi BCA, PLN, Bank Indonesia, Blibli, dan Coca-Cola. Blibli pun merupakan satu-satunya e-commerce dalam daftar tersebut, sekaligus menjadikannya e-commerce dengan pelayanan pelanggan terbaik di The Best Contact Center Indonesia.

Dalam keikutsertaannya yang pertama di CC-APAC 2021, Blibli meraih Gold Medal di kategori Best Technology Innovation. Diwakili oleh dua Bliblioneers, sebutan untuk insan Blibli–muda dan berbakat, yaitu Muhammad Fauzan Marantama Raharjo (Senior Workforce and Capacity Strategist Officer) dan Rheza Adipratama (Senior Lead Product Manager), Blibli dinilai mampu memaksimalkan integrasi data secara strategis untuk memahami pelanggan dengan lebih baik di tiap pelayanan yang diberikan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved