Marketing Trends

Layanan Singgahsini Mamikos Bantu Tingkatkan Okupansi Mitra Hingga 75%

Penyedia layanan pencarian dan sewa kos hunian, Mamikos terus mendorong pertumbuhan bisnis mitra lewat layanan pengelolaan properti Singgahsini yang telah diluncurkan sejak 2019. Layanan Singgahsini menawarkan manajemen pengelolaan properti menyeluruh mulai dari pemeliharaan bangunan, pengelolaan tagihan hingga pengaduan penyewa.

Tercatat kenaikan okupansi yang stabil hingga 75% setelah bulan ke-4 mitra bergabung pada layanan tersebut. Bahkan beberapa kos yang telah tergabung di layanan Singgahsini mencatatkan kenaikan okupansi hingga 100% dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan yaitu Kos Singgahsini Infinite dan Kos Singgahsini Koen yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Kenaikan okupansi yang stabil diatas 70% setelah bulan ke 4 hingga 12, ditunjukkan oleh beberapa kos di daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Yogyakarta. Kini, lebih dari 240 kos di 18 kota besar di Indonesia telah tergabung pada jejaring layanan Singgahsini.

Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit mengatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari rangkaian layanan Singgahsini yang dihadirkan, seperti implementasi protokol kesehatan yang terjaga dan sistem pengelolaan layanan kos dengan standard operating procedure yang terintegrasi. “Layanan Singgahsini berfokus pada kualitas pelayanan dan kenyamanan sehingga membuat penghuni betah untuk singgah,” katanya.

Menurutnya, pengelolaan tagihan sewa yang diatur oleh Mamikos di Singgahsini dapat memastikan arus kas mitra Mamikos lancar dan pendapatan bisnis kos berkembang secara terencana. Kontrak penghuni diatur secara digital dengan sistem tagihan yang otomatis terkirim ke penghuni setiap bulannya.

Penghuni juga bisa memilih berbagai metode pembayaran seperti Bank transfer, Ewallet, Kartu Kredit, dan lainnya. “Penghuni juga bisa mendapatkan keuntungan berupa Mamipoin yang bisa ditukarkan berupa potongan harga di bulan berikutnya. Dengan sistem terintegrasi dan terotomasi, di tengah pandemi, keterlambatan pembayaran di kos Singgahsini bisa dijaga di level minimum,” jelas Anggit.

Ia pun berharap dengan layanan Singgahsini, mitra Mamikos dapat berfokus pada hal-hal besar dalam pengembangan bisnisnya tanpa perlu direpotkan operasional sehari-hari karena kualitas pelayanan dijaga dengan baik. “Begitu pula bagi pencari kos, tidak perlu khawatir dalam memilih hunian sementara karena dengan kos dalam jejaring Singgahsini menawarkan hunian yang membuat betah untuk singgah,” tutur Anggit.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved