Marketing Trends zkumparan

Layanan Tiket To Do untuk Lengkapi Ekosistem

Kamal Kripalaney, Head of Entertainment Tiket.com (Foto: Anastasia AS/SWA).

Tiket.com memperkenalkan tiket To Do untuk melengkapi ekosistem yang telah dimilikinya. Produk tersebut menyediakan 10.200 pilihan kegiatan untuk para konsumen. “Tiket To Do memperkuat posisi Tiket.com yang semula berfokus pada aplikasi pesan online khusus transportasi dan akomodasi, menjadi platform ekosistem cerdas terpadu dengan kelengkapan pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata, hingga kebutuhan pokok perjalanan (travel essentials),” kata Gaery Undarsa, Co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com.

Sebelumnya, layanan ini telah soft launch pada bulan Maret 2020, tepat pada saat kasus Covid-19 perdana terkonfirmasi di Indonesia. Awalnya, tiket To Do hanya melayani pemesanan tiket atraksi dan wahana. Tetapi, hingga saat ini, layanan tersebut telah memiliki 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan online dan offline, 386 event yang tersebar di 62 negara. Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan dan 380 event yang dapat dipilih.

“Kami telah melihat dampak positif hadirnya tiket To Do bagi para mitra operator tempat wisata. Kami akan terus memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman pengguna, sehingga journey end- to-end pengguna pun semakin mudah, ramah, dan berkesan,” ujar Kamal Kripalaney, Head of Entertainment Tiket.com.

Sejak awal diluncurkan, layanan ini berhasil membukukan peningkatan di tiap kuartalnya. Berdasarkan data perbandingan penjualan produk dalam fitur tiket To Do, pada Q3 dan Q4 2020, kinerja penjualan tiket To Do meroket sebanyak 515%.

Sebagai salah satu upaya tiket.com dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju angka Covid-19 sembari turut membantu memulihkan industri pariwisata Indonesia, layanan ini juga menyediakan informasi mengenai mitra-mitra transportasi, akomodasi, operator wahana, hingga tempat wisata yang sudah memperoleh label tiketCLEAN karena telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved