Lenovo K9 Targetkan Penjualan 3.000 Unit

Setelah lama vakum di pasar ponsel pintar, Lenovo akhirnya kembali menantang riuhnya pasar ponsel pintar kelas menengah di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya Lenovo K9. Untuk memantapkan langkahnya menggarap kembali dengan serius pasar ponsel pintar,

Inone Smart Technology sebagai produsen Lenovo akan memproduksi enam tipe baru di pabriknya di Cikarang.  Produsen berbasis di Senzhen-China ini yang mengambil alih produksi dan distribusi smartphone Lenovo di Indonesia. Menandai hal ini Inone meluncurkan tipe pertama yakni Lenovo K9 sebagai produk terobosan Lenovo untuk kembali memasuki pangsa pasar ponsel pintar saat ini. Akan hadir 6 tipe baru dari Lenovo yang semuanya akan diproduksi oleh pabrik milik Inone di Cikarang, Jawa Barat.

"Inone akan menghadirkan 7 tipe baru Lenovo. Sejak mengambil alih distribusi dan produksi Lenovo, tipe K9 ini yang pertama diproduksi dan tentunya mengandung 30 persen TKDN (local conten), karena sudah 4G," ungkap Evan Angganantika, Digital & Marcom Manager Inone Smart Technology di sela peluncuran Lenovo K9 di Jakarta (2/10/2018).

Evan menjelaskan, ada tiga fitur utama yang menjadi keunggulan produk era baru Lenovo - K9 ini yakni kamera depan dan belakang masing-masing memiliki 13MP (lensa utama) + 5MP (lensa sekunder) yang luar biasa. Kemudian glowing 2.5 D bodi kaca melengkung dengan sempurna, serta didukung oleh tampilan layar sebesar 5,7 inci HD + layar penuh.

"Lenovo - K9 memiliki desain bodi melengkung yang ergonomis 2.5 D yang tidak hanya menjamin genggaman yang lebih nyaman tetapi juga membuat ponsel ini jauh lebih stylish. Layar HD 5,7 inci + full display ini, jauh lebih jelas dan lebih lebar, yang bertujuan untuk memberikan efek tampilan yang lebih detail dan jernih bagi pengguna di seluruh dunia," katanya.

Keunggulan lain Lenovo K9, lanjut Evan dengan menghadirkan dua opsi untuk membuka kunci. Pertama membuka kunci dengan satu jari dalam 0,27 detik atau dengan cara melihat layar dalam 0,93 detik. Selain itu menghadirkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang tahan lama, dirancang bagi pengguna untuk menikmati lebih lama menonton video atau bermain game. Harga Lenovo K9  dibanderol Rp 2.199.000.

Evan menargetkan dapat menjual Lenovo K9 secara e-commerce sebanyak 3 ribu ini secara eksklusif dengan Shopee.Menurut Evan, pembeli yang beruntung akan mendapatkan potongan harga maksimal. "Sebut saja sore ini dan tanggal 4 nanti pembeli dapat flash  sale voucher 200 yang dibeli senilai 50 ribu. Lalu tanggal 11 Oktober dapat flash shale Lenovo K9 di harga Rp 1.799.000, maka kalau ditambah potongan dari voucher 200 ribu, pembeli dapat Lenovo K9 di harga Rp1.599.000," urai Evan. Untuk layanana purna jual, Lenovo K9 akan dipasarkan melalui gerai Inone yang saat ini berada di 8 kota besar dan 78 pick up point.

Evan melanjutkan, setelah menghadirkan Lenovo K9, Inone akan memulai produksi 6 tipe terbaru smartphone Lenovo sejak Desember 2018. Dia memastikan di kuartal kedua 2019 produk kedua Lenovo pabrikan Inone di Cikarang segera hadir di pasar Indonesia. "Peluang bisnis smart teknologi berkembang sangat besar. Life circle sebuah produk smartphone sangat sempit. Maka kita harus terus berinovasi. Karena pasar Indonesia ini besar, ketiga terbesar untuk Asia setelah China dan India," jelasnya. Untuk itu, selain memproduksi Lenovo, Inone juga mendesign dan distribusi after sales. Evan optimis, dalam memasarkan smartphone Lenovo. Saat ini ibaratnya baru belajar melangkah, namun berbekal operasional Inone di Indonesia, saya yakin bisa menjalankan bisnis Lenovo di Indonesia.

Ia menegaskan, basis manufaktur Inone berada di Huizhou China, dan juga Cikarang. Dengan pusat manufaktur ketiga di Luizhou China saat ini sedang dalam tahap konstruksi, dan diperkirakan akan memproduksi pada akhir 2018. "Untuk di Indonesia investasi Inone sekitar 30 persen dari global. Sedangkan untuk Lenovo sendiri, karena kami baru memulai, kemungkinan di kuartal 4 tahun 2018 ini mencapai 20 persen. Karena Inone memiliki brand smartphone Lava dan juga produk lain yang sudah lebih dulu dikembangkan," tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)