LinkSys Gandeng Rivet Networks dan CBN

Veroniaty Chang Sales Manager Linksys Indonesia sebut gamer business revenue growth 2017 sekitar 21%

Pertumbuhan pendapatan bisnis terkait produk game di Indonesia sangat pesat dalam lima tahun terakhir. Rata-rata tumbuh di atas 16 persen sejak 2013 tiap tahun. Bahkan tahun 2017 pertumbuhannya mencapai 21 persen dengan nilai bisnis U$ 464 miliar. Indonesia menempati posisi ke-4 di dunia dari segi pertumbuhan setelah China, India dan Taiwan. Akibatnya, Linksys makin serius menggarap pasar ini.

Linksys, penyedia solusi jaringan rumah dan bisnis, bersama Rivet Networks --- pembuat produk pemenang penghargaan yaitu Killer Networking pada PC desktop dan notebook --- meluncurkan router edisi game terbaru Linksys WRT WRT32X.

Produk ini merupakan kerja sama pertama dari Linksys dan Rivet Networks untuk menggabungkan Killer Prioritization Engine (KPE). "Tujuannya,  untuk mengakomodir para gamer online yang serius, dengan menghadirkan satu‐satunya router yang dioptimalkan untuk bermain game berkecepatan tinggi bagi pengguna game PC dengan kemampuan fitur Killer.” ujar Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia (05/12/2017).

Kristian Technical Product Manager Linksys Indonesia, menambahkan, Linksys WRT32X membawa pengalaman bermain game ke tingkat selanjutnya dengan kecepatan AC3200 super stabil dan dukungan KPE.Untuk KPE di router ini,  saat dipasangkan dengan PC yang mengaktifkan Killer dari pembuat seperti Alienware, Gigabyter, MSI, atau Razer dan lainnya, menyediakan koneksi end‐to‐end yang kuat untuk memprioritaskan lalu lintas game guna mengurangi waktu ping puncak hingga 77%, sehingga memberikan keuntungan nyata untuk membunuh lawan yang memakai router game "biasa" dengan lebih cepat.

Kingsley, Business Unit Manager Networking Linksys, menuturkan, KPE mengoptimalkan lalu lintas untuk latensi rendah dan mengurangi lag sehingga memastikan game, audio, dan video PC Killer diaktifkan dengan cepat dan lancar, sekaligus mengelola lalu lintas online lainnya di rumah guna memastikan perangkat dan aktivitas lain tidak terganggu. Firmware baru dan antarmuka grafis pengguna (GUI) juga dibuat dari dasar dengan fokus pada pemantauan dan pengendalian lalu lintas jaringan game.

"Selain itu, berdasarkan hasil riset terhadap para penggemar game online yang menggunakan koneksi di rumah yang kami temukan hanyalah router konsumen standar yang disematkan beberapa aksen visual menarik sebagai "umpan gamer" lalu ditambah dengan cara pemasaran yang cerdas, tapi sebetulnya tidak ada pengembangan substansi teknis atau inovasi yang nyata," kataI vona Radita Ariningtyas, Channel Sales and Marketing Manager Linksys Indonesia

Hal Ini yang mendorong Linksys untuk menciptakan router khusus untuk para gamer sejati yang memberikan pengalaman jaringan terbaik untuk bermain game online dengan latensi rendah dan kecepatan paling tinggi. WRT32X menggunakan DNA perangkat keras kelas bisnis yang terdapat di jajaran router WRT, namun WRT32X mengambil karakter unik dari sudut pandang visual dan perspektif firmware/software. Perangkat terbaru ini menginformasikan bahwa ini bukan router WRT yang pernah Anda tahu, namun WRT sebagai platform jaringan kinerja yang dibangun untuk memberikan pengalaman bermain game online secara maksimal.

"Mengintegrasikan teknologi Killer Networking dengan WRT32X adalah keuntungan besar bagi para gamer. Untuk pertama kalinya, gamers akan memiliki router yang dirancang khusus yang berfungsi pada PC yang mengaktifkan Killer untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan lalu lintas jaringan game yang penting dan memastikan pengalaman bermain game online secara cepat dan lancar, tak peduli apa pun yang terjadi di jaringan rumah mereka," papar Ivona

Untuk mendorong produk baru ini makin diterima pasar, Linksys mengandeng CBN untuk memberikan paket promonya yaitu bundling layanan CBN Fiber dan router Linksys WRT32X.  Pihaknya juga menggunakan beberapa kanal penjualan seperti Bhinneka, JD.ID, Dinomarket dan NXLteam online shop.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)