Lintasarta Berpartisipasi dalam JakWifi Jakarta - APJATEL

Saat ini JakWifi sudah menjangkau 4.956 lokasi di seluruh wilayah di DKI Jakarta

Guna memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat, serta menuju standar pelayanan kota berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terutama di era pandemi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program JakWifi - Internet untuk Semua yang digaungkan sejak Agustus 2020. Lintasarta sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program JakWifi tersebut sejalan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta pada Pilar Sejahtera.

“Melalui CSR Lintasarta di Pilar Sejahtera dan Pintar, Lintasarta sebagai korporasi ikut bertanggung jawab dalam peningkatan kesejahteraan dan mutu Pendidikan masyarakat sekitar dengan direalisasikannya penyediaan internet gratis,” ujar Ade Kurniawan, General Manager Corporate Secretary Lintasarta.

Melalui Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL), Lintasarta berpartisipasi dalam program ini melalui kegiatan CSR penyediaan wifi gratis di beberapa lokasi wilayah Pinangsia, Jakarta Barat. Lokasi ini berada di kawasan permukiman padat penduduk dan menjadi salah satu lokasi sentra kegiatan masyarakat misalnya untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak dan kegiatan rutin warga lainnya.

“Harapannya, warga sekitar dapat terbantu untuk berkegiatan yang mengharuskan terkoneksi dengan jaringan internet seperti berjualan secara online, penyedia jasa transportasi online, kegiatan pelaporan rutin online oleh pemerintah setempat dan juga mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa pandemi seperti sekarang ini,” kata Ade. Kegiatan serah terima program ini secara simbolis telah dilaksanakan di wilayah RW 02 Pinangsia, Jakarta Barat.

“Saya mengapresiasi kegiatan CSR Lintasarta yang diberikan karena mendukung Jakarta dalam rangka internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh, e-commerce dan akses komunikasi warga untuk jangka pendek dan transformasi digital untuk di masa depan,” papar Aditia Prana Kusuma, Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Data Diskominfotik DKI Jakarta

JakWIFI sendiri merupakan program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan Wifi gratis di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan internet gratis yang saat ini lebih difokuskan pada kawasan permukiman padat penduduk dimana tersebar di 5 Wilayah Kota dan 1 Kabupaten Administrasi. Saat ini JakWifi sudah menjangkau 4.956 lokasi di seluruh wilayah di DKI Jakarta, dan Pemprov DKI Jakarta menargetkan memperluas serta menambah jumlah lokasi penyediaan akses internet ini lebih dari 9.000 jaringan JakWifi di Ibu Kota.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)