Marketing Trends

L’Oreal Kembali Lahirkan Anak Muda Berbakat di Brandstorm 2017

L’Oreal Kembali Lahirkan Anak Muda Berbakat di Brandstorm 2017

L’Oreal Brandstorm, sebuah kompetisi bagi mahasiswa dari L’Oreal global untuk mengembangkan talenta dalam berbisnis dan menemukan inovasi baru. Selama 25 tahun, program yang bertujuan untuk menemukan talenta-talenta berprestasi calon pemimpin masa depan ini telah menarik 95 ribu peserta di 58 negara.

Pada tahun ini, L’Oreal Indonesia mengumumkan dua tim pemenang nasional yaitu Tim Prahara dari Universitas Indonesia sebagai pemenang nasional Brand Challenge dan tim Ganeshanovation dari Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pemenang nasional Tech Challenge yang akan melaju ke tingkat regional L’Oréal Brandstorm 2017 mewakili Indonesia. Untuk kali ini L’Oréal Brandstorm 2017 berkolaborasi dengan merk perawatan pria ternama dunia, L’Oréal Paris Men Expert yang memberikan tantangan bertajuk “Disrupt Men’s Grooming with Life-changing Innovation”.

Restu Widiati, Head of Human Resources L’Oréal Indonesia, mengatakan, pada Brandstorm yang ke-8 kalinya Brandstorm lebih besar dalam menjangkau talent terbaik dengan profil yang beragam. “Brandstorm bertransformasi dari sebuah kompetisi marketing menjadi inkubator inovasi dan sumber daya manusia dan terbagi dalam dua kategori yaitu BRAND challenge yang selama ini sudah diperlombakan dan untuk pertama kalinya dalam sejarah yaitu kategori TECH challenge. Kami juga memberikan penghargaan khusus yaitu CSR award untuk tim yang memberikan inovasi berkelanjutan. Sebagai apresisasi khusus kepada pemenang Brand Challenge yang mendapatkan nilai tertinggi, kami memberikan hadiah perjalanan ke Korea Selatan untuk membuka wawasan mereka mengenai pasar kecantikan dan marketing digital,” ujar Restu.

Ia melanjutkan, pada tahun ini pula untuk pertama kalinya Brandstorm membuka pendaftaran secara online sehingga memungkinkan semua mahasiswa di Indonesia untuk berpartisipasi. “Jika tahun-tahun sebelumnya pendaftaran Brandstorm hanya dibuka untuk mahasiswa dari universitas rekanan, tahun ini kami membuka pendaftaran secaraonline memungkinkan semua mahasiswa di Indonesia untuk berpartisipasi dan membentuk satu kelompok lintas jurusan dan bahkan universitas. L’Oréal juga memberikan fasilitas e-learning yang dapat diakses oleh para peserta mahasiswa dan pembimbingnya untuk mempersiapkan proposal mereka,” lanjut Restu.

Rifhal Julian dari tim Ganeshanovation, mengungkapkan bahwa dirinya banyak belajar setelah melalui serangkaian tahapan seleksi sejak Bulan Februari dan mengikuti tahapan final nasional, juga coaching yang diberikan dari L’oreal, dan berharap timnya dapat melaju terus ke tingkat internasional. “Melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm 2017 ini kami belajar banyak hal baru mulai dari lebih memahami kebutuhan pasar dan menggunakan pengetahuan tersebut sebagai dasar pembuatan inovasi yang bisa membantu konsumen dalam kehidupan sehari-hari. Semoga melalui inovasi teknologi kami ini, bisa terpilih mewakili Indonesia di tingkat internasional,” ungkap Rifhal. Brandstorm menjadi kesempatan bagi para peserta yang adalah generasi milenial untuk belajar menganalisa kasus bisnis, menciptakan inovasi dan menyampaikan gagasan dengan cara selayaknya profesional.

Di sisi lain, Elsa Alicia Gerung, Talent Acquisition Manager, L’Oréal Indonesia, menambahkan, berdasarkan ratusan proposal yang diterima, terdapat dua hal yang menjadi fokus para mahasiswa terkait men’s grooming, yaitu inovasi dan digitalisasi. “Inovasi mereka sampaikan melalui inovasi produk dan kemasan, inovasi berkaitan dengan traveling, inovasi tools dan juga saluran distribusi. Sementara itu Media digital dan media sosial adalah media yang dianggap paling efektif untuk menjangkau kaum milenial termasuk pria. Vlogger dan bloggergaya hidup dianggap sebagai sosok yang dapat berpengaruh dalam menentukan kegiatan grooming sehari-hari para pria,” jelas Elsa.

Tim pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategori akan mewakili Indonesia dalam perlombaan tingkat regional yang dilakukan secara online. Pemenang regional diumumkan di bulan Mei 2017. Tim pemenang regional akan dikirim ke Paris untuk mengikuti kompetisi final pada bulan Juni mendatang. “Antusiasme dan ide-ide yang disampaikan tahun ini sungguh luar biasa dan kreatif. Semoga kedua tim pemenang dapat melaju ke tingkat selanjutnya. Kami dari L’Oréal Indonesia akan terus memberi dukungan dan semangat kepada mereka,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved