Lumnia Ultimate, Inovasi Terbaru dari Rentokil Indonesia

Heri Susanto Direktur Pengelola PT Rentokil Initial Indonesia

 

Sebagai salah satu pemain pest control di Indonesia PT Rentokil Initial Indonesia terus berinovasi. Penyedia layanan pest control, khususnya untuk melindungi rumah, kantor, hotel dan apatermen dan dari masalah hama seperti tikus, nyamuk dan rayap. Hal ini untuk menjawab tantangan persaingan bisnis yang makin kompetitif. Salah satu unit terbaru yang akan dihadirkan  adalah unit pengendalian hama terbang terbaru yang hemat listrik yaitu Lumnia Ultimate.

Lumnia Ultimate merupakan salah satu tipe dari rangkaian unit Lumnia Range yang disesuaikan bagi kebutuhan pengendalian hama terbang di sektor industri. Dengan hadirnya unit ini, pengendalian hama terbang akan jadi lebih efisien, karena dapat memangkas energi listrik sebesar 61 persen. Menurut Heri Susanto, Direktur Pengelola PT Rentokil Initial Indonesia, penghematan konsumsi listrik bisa dilakukan karena menggunakan lampu LED yang lebih hemat.

Selain desain yang stylish dan modern, Lumnia Ultimate juga dapat menarik hama terbang khususnya lalat dengan jangkauan yang lebih luas. Fitur lainnya dalam unit ini adalah keberadaan mode energi yang dapat disesuaikan dengan lingkungan untuk mengontrol jumlah pemakaian sinar lampu di siang ataupun malam hari. Bila ada industri memerlukan unit pengendali hama terbang dalam jumlah besar, Lumnia Ultimate dapat menjawab kebutuhan ini sekaligus berperan besar dalam menekan pembayaran listrik yang akan ditimbulkan oleh unit pengendali hama itu sendiri.

Lumnia merupakan pengendalian hama yang dapat mendukung efisiensi energi listrik, namun tidak menurunkan kualitas dari program pengendalian hama itu sendiri. Umumnya produk Lumnia ini digunakan di dapur, restoran, hotel ataupun pabrik untuk menangkap lalat. "Bila sebuah pabrik yang besar menggunakan banyak unit fly catcher, dinyalakan terus tiap hari karena kebutuhan, berapa biaya listrik yang harus dibayar," kata Heri disela-sela Workshop Inovasi Rentokil Indonesia di Cikarang.

Indrosancoyo Adi Wirawan, praktisi urban pest management expert, menambahkan alat ini sangat efisien untuk mengusir lalat dan serangga sejenis lainnya dari area yang digunakan. Karena alat ini mampu menarik perhatian lalat. Mengingat bagian lampu, ada seperti glue port untuk menjebak lalat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)