Luncurkan New Ninja 650, Kawasaki Perkuat Segmen Mode

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menambah line up produk moge (motor gede/motor besar)-nya. Bertepatan dengan ajang Indonesia Motor Show 2016 lalu, KMI meluncurkan Kawasaki All New Ninja 650, moge bergenre sport yang merupakan pengganti Ninja 650 sebelumnya. Moge yang dipajang pada stan Kawasaki tersebut, cukup menyita perhatian komunitas pecinta moge di Tanah Air. Banyak pertanyaan dan atensi dari pengunjung di ajang pameran tersebut, bahkan beberapa di antaranya tampak bernegosiasi atau memesan motor tersebut.

Kawasaki Kawasaki All New Ninja 650

Kemunculan All New Kawasaki Ninja 650 sebelumnya juga berhasil mencuri perhatian di ajang Internationale Motorrad (Intermot) yang berlangsung di Jerman beberapa waktu lalu. Motor baru ini menawarkan berbagai perubahan yang membuatnya lebih baik ketimbang Ninja 650 versi lawas atau ER-6f. New Ninja tidak hanya memunculkan desain baru saja, namun juga mesin motor berbentuk paralel twin dengan kubikasi 650cc yang mampu menghasilkan tenaga 69 tk.

Selain mengandalkan mesin bertenaga sangat besar, motor ini didesain gagah yang memadukan sasis rangka pipa ganda yang membuatnya lebih nyaman dikendarai. Sistem rem menggunakan teknologi ABS untuk memaksimalkan pengereman agar lebih aman saat dipacu pada kecepatan tinggi.

Bentuk All New Ninja serba meruncing dengan sudut-sudut tegas yang mewarisi gen Ninja sesungguhnya. Speedometer dilengkapi dengan gear indicator plus shifting light dan swing arm berbahan aluminium. Sistem pembakaran distel ulang dan diklaim mamu menghemat bahan bakar mencapai 8 persen dibandingkan Ninja 650 generasi sebelumnya. Untuk pasar Eropa, motor 650cc dikabarkan telah lulus uji emisi Euro IV membawa knalpot underbelly buatan Akrapovic.

.New Ninja 650 memiliki bobot lebih ringan 19 kg menjadi 193 kg dibanding versi lama yang berbobot lebih dari 200 kg. “Motor baru kami memiliki bebebrapa kelebihan, salah satunya bobot yang ringan dan pengendalian yang mudah,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Divisi Pemasaran KMI

Kawasaki All Ninja 650 ini rencananya akan dijual Rp 164,9 juta on the road (OTR) untuk varian standar, dan special edition dihargai Rp 166,9 juta OTR Jabodetabek. KMI mematok target penjualan 500 –an unit per tahun. Saat ini, tambah Michael, pembeli sudah banyak berminat dan Desember mendatang, All Kawasaki Ninja versi standar akan distribusikan serta pada Februari untuk yang varian special edition.

Baca juga:

Aksi Kawasaki Ini Puaskan Pelanggan

Kisah Kawasaki Ninja di “Anak Jalanan”

Strategi Kawasaki Z800 Capai Target Penjualan 200 Unit

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)