M-Tix Bisa Diisi Ulang Via Digibank

Kini, top-up M-Tix bisa dilakukan di dalam aplikasi Digibank, yakni produk perbankan digital dari Bank DBS Indonesia yang bertujuan untuk memudahkan penikmat film untuk membeli tiket nonton di bioskop kesayangan dengan mudah dan cepat.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang dari total populasi 262 juta telah terhubung jaringan Internet sepanjang 2017. Mayoritas dari mereka menghabiskan 4-7 jam waktunya dalam sehari untuk mengakses media jejaring sosial dan situs hiburan, salah satunya situs web streaming film ilegal. Melihat kondisi tersebut, digibank bekerjasama dengan M-Tix ingin mendorong gerakan menonton film di bioskop untuk mengurangi pembajakan dan streaming film melalui situs web ilegal.

Sejalan dengan ini, sutradara Joko Anwar mengungkapkan bahwa kenikmatan sebuah film benar-benar terpenuhi bilamana menonton di layar lebar. “Belakangan saya mengamati bahwa secara gamblang terdapat pertumbuhan minat menonton bioskop. Dengan kemudahan yang ditawarkan kepada masyarakat dalam membeli tiket, maka harapannya lebih banyak lagi penikmat film yang akan menonton di bioskop," kata Joko.

Kerja sama antara Digibank dan M-Tix merupakan salah satu dukungan terhadap pelaku industri perfilman dan pemerintah dalam mengurangi pembajakan film di tanah air. “Dengan kemudahan yang kami hadirkan, masyarakat dapat membeli tiket nonton di bioskop dengan cepat. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan pembayaran non-tunai, khususnya dalam melakukan transaksi keuangannya,” ujar Neni Veronica, Senior Vice President Digibank Partnership PT Bank DBS Indonesia.

Pengguna dapat membeli tiket nonton film di bioskop melalui tiga cara mudah dan cepat tanpa harus antre. Pertama, pengguna hanya perlu klik ikon digistore di halaman utama dan pilih ikon sinema. Setelah itu, pengguna diminta melengkapi data akun M-Tix yang dimiliki dan pilih jumlah yang ingin di top-up. Untuk pengisian saldo minimum Rp 200.000 akan mendapatkan saldo M-Tix tambahan sejumlah Rp 50.000, promo ini hanya berlaku hingga 31 Agustus 2018. Setelah terisi, pengguna dapat langsung membeli tiket nonton film terbaru di aplikasi M-Tix.

Kemudahan layanan ini tentunya sejalan dengan misi Bank DBS ‘Live More, Bank Less, yakni memudahkan nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan, sehingga nasabah memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati hidup. “Layanan ini adalah salah satu dari layanan kami untuk memudahkan nasabah dalam membeli dan membayar dan membeli produk-produk digital, seperti top-up pulsa, top-up e-money & wallet, membayar tagihan-tagihan juga membeli voucher-voucher. digibank by DBS akan terus melengkapi berbagai macam produk digital dalam fitur ini untuk memudahkan nasabah kami kedepannya,” tambah Neni.

“Kami selalu berusaha meningkatkan layanan untuk kepuasan para pengguna, khususnya dalam pembelian tiket nonton di bioskop. Dengan jangkauan pengguna digibank yang luas, diharapkan kerjasama ini dapat membantu menambah kemudahan kepada lebih banyak lagi pengguna. Terbukti dengan kontribusi M-Tix pada tahun lalu hanya berkisar 5-10% saja terhadap pembelian tiket online, di tahun ini bisa mencapai 20-30% karena sudah bekerjasama dengan 5 bank, termasuk Bank DBS,” ujar Andrew Pangestu, Chief Technology Officer Cinema 21.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)