Marketing Trends

Maaf Ibu Jadi Kampanye Ramadan P&G Indonesia

PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) kembali menghadirkan kampanye Maaf Ibu dalam bulan Ramadan dan Idul Fitri 2020, dengan peluncuran video Maaf Ibu, bertemakan #MaafIbuDiHidupku, yang telah tersedia di YouTube channel Pantene Indonesia.

Kampanye Maaf Ibu yang memasuki tahun keempatnya, bercerita mengenai peran, doa dan maaf ibu yang begitu besar dalam hidup kita untuk menjalani serangkaian ujian kehidupan. “P&G Indonesia melihat tahun 2020 sebagai tahun dengan berbagai ujian kehidupan yang sangat berbeda dan spesial. Kampanye #MaafIbuDiHidupku hadir di tengah masyarakat Indonesia dengan pesan dan semangat Ramadan dan Idul Fitri: walau terpisah jarak dan mesti #DiRumahAja membuat perjalanan bulan suci kali ini terasa berat, peran dan doa ibu akan selalu bersama kita,” ujar Aldrich Gopal, Head of Marketing P&G Indonesia.

Video #MaafIbuDiHidupku yang dibuat di bulan Febuari 2020 mengambil latar belakang cerita perjalanan hidup seorang gadis bernama Nisa yang berhasil melalui serangkaian momen penting dan berbagai ujian kehidupan di dalamnya. Nisa percaya bahwa di dalam berbagai momen dan ujian hidup yang dilaluinya, doa dan maaf ibu selalu bersama Nisa.Dalam video ini, P&G menggunakan latar belakang lagu “Kasih Ibu” yang dilantunkan penyanyi Anggun. Lagu ini juga mengingatkan kita bahwa kasih ibu sepanjang masa dan senantiasa ada dalam setiap ujian hidup ini.

Hingga sekarang, video ini sudah mendapatkan lebih dari 9 juta penonton di YouTube sejak penayangannya di hari pertama puasa, 23 April 2020 lalu. “Momen #DiRumahAja ini menjadikan kita untuk semakin lebih dekat dengan keluarga di rumah, khususnya ibu. Namun tidak semua orang masih memiliki ibu di tengah hangatnya rumah mereka. Yuk, sama-sama apresiasi peran Ibu dalam hidup kita,” tambah Aldrich.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved