Management Strategy

2015, Commonwealth Life Bidik Premi Tumbuh 15%

2015, Commonwealth Life Bidik Premi Tumbuh 15%

Commonwealth Life mencatat kinerja bisnis yang positif pada 2014. Pendapatan premi bisnis baru meningkat 6% dibanding realisasi tahun sebelumnya, ketika pasar tengah melemah bagi industri asuransi jiwa. Pencapaian ini juga ditopang oleh peningkatan total aset yang mencapai Rp6,9 triliun, tumbuh 21% dari tahun sebelumnya. Tingkat solvabilitas (RBC) mencapai 1.073% sangat jauh lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat RBC sebesar 120%.

“Klaim dan manfaat dibayar selama 2014 mencapai Rp821,8 milliar atau meningkat sebesar 17 persen dari tahun sebelumnya yang menunjukkan komitmen perusahaan kepada para pemegang polis,” kata Presiden Direktur Commonwealth Life Simon Bennett, dalam rilisnya.

Sementara itu, laba bersih perseroan per Desember 2014 mencapai Rp257,8 miliar, turun 9% dari tahun sebelumnya yang sebagian besar diakibatkan perubahan nilai tukar. Jika faktor itu dikesampingkan, laba Commonwealth Life meningkat 26%.

Pada tahun lalu, Commonwealth Life meluncurkan berbagai program rekrut untuk kanal keagenan, dengan pembukaan Kantor Pemasaran baru di Alam Sutera, Meulaboh, dan Palu, dan juga penambahan dua mitra bisnis baru. “Di 2015, Commonwealth Life akan senantiasa meningkatkan produk-produk, semua kanal distribusi, dan pelayanan kami untuk senantiasa menghadirkan pengalaman terbaik bagi para nasabah,” ujarnya.

View imagegettyimages.com

Pada tahun ini, Bennett yakin kinerja perseroan terus meningkat seiring peningkatan kinerja dan layanan di semua lini distribusi perusahaan. Produk Commonwealth Life dipasarkan melalui kanal bancassurance dan agency. Perseroan di tahun lalu meluncurkan dua produk baru, PRIME Value dan Medical Protection plan. Pada Februari 2015 lalu, perusahaan juga meluncurkan produk tradisional yakni COMM Term Life.

“Fokus kami di tahun ini adalah senantiasa berkembang ke arah yang positif. Perusahaan menargetkan pertumbuhan premi sebesar 15% pada tahun ini. Kami juga berharap ke depan, industri asuransi jiwa terus berkembang seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk-produk asuransi. Commonwealth Life siap melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved