Management Strategy

2015, Re.Juve Buka 5 Juice Bar Baru

2015, Re.Juve Buka 5 Juice Bar Baru

Pasar minuman sehat masih terbuka lebar. Masyarakat semakin sadar mengenai pentingnya menerapkan gaya hidup sehat. Kebutuhan sayur dan buah segar bisa dipenuhi dengan produk minuman sehat dari Re.Juve seperti smoothies, blended juice, cold pressed juice, elixir, dan nut milk. Sayur dan buah lokal yang digunakan kualitas No 1, serta bebas dari 4 pestisida, yakni Organochlorine, Organofosfat, Pyrethroid, dan Carbamate.

“Kami memakai buah lokal karena keterbatasan sayur dan buah organik. Harga smoothies yang large Rp 48.000, Nut Milk Rp 50.000, Cold-pressed juice yang signature line Rp 60.000, cold-pressed juice yang classic line Rp 48.000, elixir Rp 48.000,” kata Richard Anthony, Managing Director Re.Juve.

Managing Director Re. Juve, Richard Anthony

Managing Director Re. Juve, Richard Anthony

Untuk lebih mendekatkan diri dengan calon pelanggan, Re.Juve terus membuka juice bar di toko atau di pusat perbelanjaan dekat daerah perkantoran seperti Kota Kasablanka, Lotte Shopping Avenue, Gandaria City, World Trade Center, dan Celebrity Fitness-Pondok Indah Mall. Pada tahun ini, Re.Juve juga akan membuka juice baru di Pacific Place, Tb. Simatupang, Fatmawati, Bintaro, seberang Lippo Mall, dan Max Box Karawaci.

“Tujuannya, agar konsumen lebih mudah mendapatkan produk kami. Kami juga menyediakan layanan antar. Jadi, konsumen dapat memesan melalui email atau Whatsapp sehari sebelumnya lalu kami antar ke rumah atau ke kantor. Cold-pressed juice kami sajikan selalu dalam keadaan dingin. Box delivery kami desain khusus agar jus tetap dingin saat sampai ke tangan konsumen,” ujarnya.

Selain membuka cabang baru, lanjut dia, Re.Juve juga terus mengedukasi konsumen tentang pentingnya vitamin dan mineral. Untuk itulah, karyawan yang berjumlah sekitar 70 orang yang tersebar di empat toko plus 17 di kantor pusat, mendapat pelatihan khusus mengenai gaya hidup sehat, salah satunya manfaat jus buah dan sayur yang nantinya akan disampaikan kepada konsumen. Produk minuman sehat yang dijual 100% murni tanpa tambahan air, gula, gluten, atau artificial sweetener. Permintaan cold-pressed juice masih yang tertinggi hingga saat ini. Masyarakat bisa leluasa memilih karena ada 30 varian rasa yang menyegarkan.

“Pertumbuhan kami bagus. Sudah positif sejak awal kami memulai pada tahun 2014. Dari Januari hingga April 2015, kami tumbuh 12% per bulan dari kelima toko yang ada. Sepanjang tahun lalu, dari 4 lokasi kami menjual 700 botol setiap harinya. Targetnya, pada akhir tahun ini menjadi 2.000 botol perhari,” katanya.

Saat ini, Re. Juve masih memutar otak untuk mengatasi kendala supply chain. Mulai dari perawatan buah dan sayur yang jauh berbeda dengan produk lain pada umumnya. Perlakuan terhadap buah dan sayur harus ekstrahati-hati karena usianya yang singkat, hanya 1-2 hari. Itu belum termasuk rasa dan bentuknya yang berbeda-beda tergantung musim. Fluktuasi harga juga masih menjadi kendala.

“Kami berencana membuat central production facility di dekat sister company kami, Sunpride di daerah tangerang. Tujuannya untuk memperpendek supply chain. Meskipun begitu, cold-pressed juice tetap kami buat setiap hari dan hanya bertahan 3 hari di dalam kulkas,” katanya. (Reportase: Maria Hudaibyah Azzahra)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved