Ada "Meriam" di Bank Muamalat Card

Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Indonesia Purnomo B. Soetadi mengatakan bahwa Bank Muamalat Indonesia akan bekerja sama dengan salah satu klub bola raksasa di Inggris, Arsenal Football Club, untuk dapat mengakuisisi 750.000 nasabah baru.

"Setelah kami riset, ternyata jumlah penggemar dan follower di Arsenal cukup banyak. Pecinta klub Arsenal akan jadi target market kami," kata Purnomo kepada Tempo pada Ahad, 20 Desember 2015.

Purnomo memaparkan, pilihan jatuh pada Arsenal karena berdasarkan hasil riset yang dilakukan Muamalat, klub asal Eropa adalah klub dengan jumlah penggemar terbanyak di dunia.

"Orang biasanya suka satu klub sepak bola, bisa suka klub lainnya, asalkan tergabung dalam Liga Inggris, Liga Eropa, dan Spanyol. Arsenal masuk salah satunya," kata Purnomo.

muamalat

Purnomo menyebutkan dengan adanya kerja sama antara Bank Muamalat Indonesia dengan Arsenal diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabahnya. Menurut dia, klub sepak bola Arsenal memiliki jumlah penggemar yang besar, termasuk di Indonesia.

"Kami sudah mencoba menghubungi beberapa klub Eropa lainnya dan Arsenal lah yang cocok dengan bentuk kerja sama dengan kami," kata Purnomo.

Nantinya, Purnomo memaparkan, Bank Muamalat akan membuat kartu dengan memasang logo Arsenal. Selain itu, untuk melancarkan rencananya, Muamalat juga menggandeng komunitas fans dari klub The Gunners tersebut di Indonesia.

"Kami mencoba mendekatkan diri bahwa perbankan syariah adalah perbankan semua orang yang ada di Indonesia," kata dia.

Bentuk kerja sama dengan klub sepak bola ini merupakan salah satu dari tiga program unggulan yang akan diusung untuk tahun depan. Adapun tiga program tersebut adalah peluncuran Muamalat Mobile, peluncuran Arsenal Card, dan Muamalat prioritas.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)