Management Strategy

Agen Wanita Mendominasi Asuransi Axa Indonesia

Agen Wanita Mendominasi Asuransi Axa Indonesia

Wanita masa kini umumnya juga ingin mandiri secara finansial, tidak heran wanita bekerja baik yang single maupun yang berkeluarga sudah menjadi hal biasa yang berkembang pesat dalam masayarakat kita. Oleh karena itu Dr. Faustinus Wirasadi, Chief Operating Officer, AXA Financial Indonesia, menjelaskan bahwa jika para wanita diberikan diberikan dukungan dan wadah yang tepat, maka mereka dapat mengaktualisasikan dan mengembangkan dirinya, untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat akan merencanakan finansial, khususnya berasuransi. Potensi inilah yang dilihat Axa Financial Indonesia untuk menggerakan program ‘Wanita Hebat.’

Axa Asuransi 104125308

“Kami melihat potensi tersebut, kemudian menyelenggarakan program ini untuk memberi kesempatan bagi wanita yang ingin mendapatkan kebebasan finansial sambil tetap memiliki keleluasaaan mengelola waktu sehingga tidak mengganggu perannya dalam keluarga” jelas Faustinus. Pihaknya percaya bahwa wanita merupakan agent of change yang dapat menggerakkan diri mereka, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Saat ini Axa Indonesia telah memiliki 15.000 financial advisor di mana 60 %nya adalah wanita. “Tak hanya di Indonesia, di beberapa negara lainnya pun agen kami didominasi wanita,” jelas Emmanuel Wehry, Chief Marketing Officer AXA Indonesia. Wehry mencontohkan di Jepang, 99 % agen asuransi Axa adalah wanita, demikian juga di Hongkong, Prancis dan beberapa negara lainnya, dimana lebih dari 70 % agennya adalah wanita.

Menurut Wehry hal itu sangat wajar terjadi, karena wanita memiliki beberapa kapabilitas yang mendukung posisinya sebagai agen, diantaranya kemampuan wanita dapat melakukan beberapa pekerjaan pada saat bersamaan, kedua persisten, pekerja keras, penuah perhatian dan suka berbagi. Oleh karena itu pihaknya yakin, agen wanita akan memberikan benefit baik bagi Axa maupun untuk si agennya sendiri. Karena wanita akan memiliki kesempatan bekarier, mendapatkan penghasilan dengan jam kerja yang sangat fleksibel.

Untuk menyosialisasikan program ini, Axa telah mengadakan road show di 10 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Balikpapan, Lampung, Jakarta, Makassar, Surabaya dan Semarang dan diikuti kegiatan skala kecil di 40 kota lainnya.

Target ke depan, menurut Wehry, pihaknya tidak menekannkan pada berapa banyak agen yang harus bergabung di Axa, tetapi mereka lebih fokus pada target kualitas layanan yang tepat dan sesuai kebutuhan kostumernya,”Karena tugas utama agen kami bukan target angka, tetapi bagaimana dia harus jadi tempat berbagi bagi kastemernya,” jelas Wehry. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved