AirAsia Kembali Raih Maskapai Hemat Terbaik di Dunia

Tahun ini, maskapai penerbangan AirAsia banjir penghargaan. Kali ini, AirAsia dinobatkan sebagai “Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia” untuk keempat kalinya berturut-turut pada Grand Final World Travel Awards (WTA) ke-23 yang berlangsung di Male, Maladewa.

Maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia ini mengalahkan para pesaing dari lima benua, antara lain Ryanair, easyJet, Jetstar Airways, Southwest Airlines, JetBlue Airways, Norwegian, Kulula, Mango, fastjet, flydubai, Air Arabia, flynas dan WestAir.

Bo Lingam (keempat dari kiri), Deputi CEO (Operations) Grup AirAsia, saat menerima penghargaan Bo Lingam (keempat dari kiri), Deputi CEO (Operations) Grup AirAsia, saat menerima penghargaan

 

AirAsia juga berhasil menjadi yang terdepan dalam kategori Layanan Inflight Terbaik Dunia untuk pertama kalinya, mengungguli beberapa maskapai full-service seperti Etihad Airways, Japan Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Qantas Airways, Lufthansa, American Airlines dan Air Canada.

Kesuksesan AirAsia pada kategori ini berawal dari penghargaan “Layanan Inflight Terbaik di Asia” dari ajang WTA pada bulan Oktober lalu, yang juga berhasil diraih untuk pertama kalinya bagi AirAsia.

World Travel Awards merupakan ajang yang bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian para pelaku industri perjalanan dan pariwisata di seluruh sektor, berdasarkan pilihan para profesional dalam industri perjalanan maupun pelaku pariwisata kelas menengah atas.

Maskapai dinilai berdasarkan kriteria kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, kinerja secara keseluruhan, inovasi produk, pengembangan dan pengelolaan sumber daya manusia, program tanggung jawab sosial perusahaan dan kontribusi terhadap masyarakat, komitmen terhadap kebijakan berkesinambungan, serta pemenuhan visi perusahaan jangka panjang.

“Senang sekali rasanya bisa kembali dinobatkan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia untuk keempat kalinya berturut-turut. Kami juga sangat bangga dengan penghargaan Layanan Inflight Terbaik Dunia yang kami raih untuk pertama kalinya. Sebuah kehormatan bagi AirAsia untuk dapat menutup tahun yang cemerlang ini, tidak hanya dengan laporan keuangan yang baik namun juga mendapatkan pengakuan dari industri,” ujar Tony Fernandes, CEO Grup AirAsia.

Menurutnya, masih banyak lagi inovasi yang akan dihadirkan AirAsia dan tentunya tidak hanya sebatas layanan inflight. “Saat ini, kami sedang mengupayakan agar penumpang merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan di bandara. Satu hal yang menjadi perhatian kami adalah para penumpang yang menginformasikan profil perjalanannya ke petugas imigrasi, sehingga mereka bisa melalui proses pemeriksaan secara ekspres. Kami berharap dapat menguji coba layanan ini di beberapa bandara di Asean dalam waktu dekat, jadi ikuti terus perkembangannya,” katanya.

AirAsia adalah maskapai berbiaya hemat terkemuka di Asia, dengan jaringan luas yang menjangkau lebih dari 120 destinasi di Asia, Australia dan Selandia Baru, Timur Tengah serta Afrika. AirAsia juga merupakan maskapai berbiaya hemat satu-satunya yang terbang langsung ke seluruh negara Asean, termasuk sekitar 60 rute yang unik di kawasan ini.

AirAsia juga dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk kedelapan kalinya berturut-turut pada ajang penghargaan Skytrax World Airline Awards 2016 di bulan Juli lalu.

 

Twitter & IG : @ddsuryadi

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)