Management Strategy

Anugerah Jurnalistik Pertamina 2014 untuk 47 Pemenang

Anugerah Jurnalistik Pertamina 2014 untuk 47 Pemenang

Pertamina kembali menyelenggarakan kegiatan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP). Program tahunan yang bertujuan memotivasi dan menginspirasi para insan pers untuk senantiasa menghasilkan karya-karya jurnalistik di bidang energi yang orisinil ini mengundang partisipasi kalangan jurnalis di media cetak, online dan elektronik.

PertaminaJurnalistik

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, Anugerah Jurnalistik Pertamina 2014 akan mengusung tema “Pertamina Adalah Indonesia”. Pilihan tema ini selain bermakna Pertamina adalah BUMN yang 100% sahamnya milik Indonesia, sekaligus merefleksikan komitmen dan dedikasi Pertamina dalam menyediakan energi bagi seluruh rakyat Indonesia. “Kami ingin mempertegas posisi Pertamina yang dilahirkan untuk Indonesia, dan akan tetap mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia,” tutur Ali.

Substansi yang diharapkan adalah karya jurnalistik yang mengulas tentang strategi, kebijakan,program, produk dan kinerja Pertamina dalam upaya meningkatkan produksi migas nasional, mengoptimalkan pengelolaan kilang, mengakselerasi pengembangan infrastruktur demi pemanfaatan gas dalam rangka diversifikasi energi, menciptakan inovasi produk yang mampu menguasai pasar domestik dan bersaing di tingkat global, serta tetap menyediakan energi hingga ke pelosok negeri.

Untuk memperluas ruang lingkup karya AJP dan memberikan penghargaan atas segenap jurnalis yang telah berkontribusi positif bagi kinerja publikasi Pertamina, maka pada AJP 2014, Pertamina menambahkan 2 kategori baru, yakni Kategori Publikasi Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kategori Foto Favorit.

Jumlah kategori menjadi 9 yang akan melahirkan 47 pemenang. Setiap pemenang kategori akan mendapatkan hadiah uang tunai dan trophy AJP. Sementara Kategori Best of The Best, selain uang tunai juga akan memperoleh hadiah Short Course Jurnalistik di Eropa.

Pendaftaran pelaksanaan AJP 2014 berlangsung mulai 18 September hingga 30 Oktober 2014. Karya yang dapat diikutsertakan dalam AJP 2014 adalah karya jurnalistik yang dipublikasikan di media massa pada periode 1 November 2013 s/d 30 Oktober 2014.

Demi menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat, sebanyak 9 orang dari kalangan ahli dan praktisi di bidang energi, komunikasi dan media massa akan terlibat sebagai Juri. “Dewan Juri akan menetapkan kriteria penilaian secara obyektif dan memilih pemenang secara independen untuk menghasil karya jurnalistik terbaik,”katanya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved