Management Strategy

Asuransi Astra Makin Dekat dengan Generasi Milineal

Santosa, CEO Asuransi Astra

Santosa, CEO Asuransi Astra

Perusahaan asuransi di Indonesia, dinilai Santoso, Direktur Utama PT Asuransi Astra, terlalu didominasi oleh generasi tua. Kesan zaman dulu dan kurang menggandeng generasi milenial menjadi kesan tersendiri bagi perusahaan asuransi.

Namun, tidak demikian dengan Asuransi Astra. Menyadari pentingnya generasi muda yang akan menjadi penerus berbagai bidang bagi masa depan Indonesia, perlu pendekatan tersendiri agar anak-anak muda bisa tahu, peduli dan mau menjadi bagian dari ekosistem asuransi di Indonesia.

Salah satu langkah yang dibuat oleh Asuransi Astra adalah mengadakan kompetisi Z-Ideas yang melibatkan berbagai perguruan tinggi di Indonesia sebagai pesertanya. Para peserta ditantang menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang strategi marketing communication industri asuransi umum. Bagi pemenang, akan diganjar dengan hadiah senilai Rp 125 juta.

“10 tahun lagi, pelanggan, pengurus dan segala ekosistem asuransi akan diisi oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami sangat memperhatikan anak-anak muda dan dalam proses perjalanan Asuransi Astra pun kami menjadi perusahaan asuransi yang dekat dengan anak muda,” lanjut Santoso.

Hal tersebut dapat dilihat dari logo Asuransi Asta. Dari bentuk font hand writing saja, sudah mencerminkan perusahaan yang rendah hati dan tidak kaku. Dengan simbol senyuman pada logo, Asuransi Astra ingin menyampaikan pada publik bahwa perusahaan yang sudah berdiri sejak 12 September 1956 ini berkomitmen untuk memberikan peace of mind melalui service excellence kepada seluruh pelanggannya.

Menyadari akan pentingnya perkembangan teknologi yang penggunanya sangat didominasi oleh anak-anak muda, Asuransi Astra juga meluncurkan Garda Mobile Otocare. Yaitu sebuah aplikasi mobile yang dapat dipakai sebagai mitra aman berkendara.

Dengan tagline ‘peace of mind in your pocket, Garda Mobile Otocare dilengkapi banyak fitur menarik dan sangat bermanfaat bagi pengguna. Seperti: reminder servis kendaraan dan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Fuel Monitor dan Garda Oto Klaim.

“Apalagi mayoritas pengguna ponsel poket di Indonesia ini adalah anak-anak muda, jadi dengan hadirnya aplikasi ini Asuransi Astra berusaha untuk mendekatkan diri pada para penggunanya,” kata Santoso.

Tepatnya pada bulan juni 2015, aplikasi tersebut diluncurkan dan sudah tersedia di Google play dan App Store. Berbagai macam voucher dan bonus dan fitur disediakan untuk kepuasan siapa saja yang mengakses Garda mobile oto care. Termasuk pengguna ponsel pintar yang belum menjadi nasabah Asuransi Astra. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved