Management Trends zkumparan

Bandara Soekarno-Hatta Co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka

Bandara Soekarno-Hatta Co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka

Bandara internasional Soekarno-Hatta untuk pertama kalinya menjalin kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka. Sinergi bisnis ini dilakukan di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional. Ini artinya seluruh kegiatan operasional bandara dan kewenangannya tetap melekat di Angkasa Pura II.

“Kerja sama co-branding ini dapat semakin memperkuat brand equity dari masing-masing pihak, sehingga diharapkan akan saling menguntungkan bagi seluruh pihak termasuk para penumpang pesawat,” jelasnya.

Pegipegi dan Traveloka dapat memaanfaatkan 80% dari ruang komersial yang ada di terminal untuk memperkenalkan produknya dengan tentu saja terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Angkasa Pura II. Lebih lanjut, ia menjelaskan, kerja sama ini juga tidak berdampak pada berubahnya nama terminal, hanya saja Pegipegi dan Traveloka memiliki hak penamaan di belakang nama terminal untuk dicantumkan misalnya di signage.

“Strategi co-branding ini merupakan salah satu upaya kami dalam memanfaatkan aset secara maksimal untuk meningkatkan brand equity dan turut berkontribusi dalam peningkatan pendapatan,” tuturnya.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk dan terbesar di Indonesia. Jumlah terminal penumpang pesawat di bandara ini mencapai 3 terminal dengan pergerakan penumpang 60-70 juta orang setiap tahunnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved