Bio Farma Tuan Rumah Workshop Vaksin Negara-Negara Islam Dunia

Saat ini lebih dari 10 negara sudah menyatakan hadir, yaitu Pakistan, Turki, Tunisia, Malaysia, Iran, Saudi Arabia, Maroko, Senegal, Mesir, Bangladesh, serta tiga lembaga dunia yaitu Badan Kesehatan dunia (WHO), Dana PBB untuk Pengembangan Anak-anak (UNICEF) dan Islamic Development Bank (IDB).

M. Rahman Rustan, Corporate Secretary Bio Farma, mengatakan, Indonesia mendapatkan kesempatan istimewa menjadi tuan rumah ini merujuk pada hasil rapat pertemuan OKI, Konjen RI di Jeddah dan Bio Farma pada tanggal 1 September 2016 lalu. “Bio Farma telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mensukseskan program ini,”katanya.

Rahman menambahkan, untuk menyukseskan acara itu perusahaan juga bersinergi dengan berbagai pihak. Sebagai narasumber acara pelatihan akan dihadirkan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Ditjen P2P Kemenkes dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu, ada juga pembicara dari The Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), World Health Organization (WHO) Jakarta dan Bio Farma, serta sharing session dari produsen vaksin Negara Senegal.

Dalam workshop ini diundang pula perwakilan anggota OKI antara lain Arab Saudi, Mesir, Tunisia, Senegal dan Iran. Selain itu juga mengundang perwakilan dari 57 negara anggota OKI, masing masing 3 orang, ini mewakili atau yang berwenang di National Regulatory Affair (NRA), Quality Assurance (QA) Produksi atau Quality Control (QC). Mereka diundang agar memiliki pemahaman industri vaksin seperti di Indonesia.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)