Management Strategy

BMW Group Asia Tunjuk Tiga Eksekutif Baru

BMW Group Asia Tunjuk Tiga Eksekutif Baru

BMW Group Asia menunjuk jajaran direksi baru untuk memimpin berbagai departemen dan wilayah. Penunjukan ini akan mulai aktif secara bersamaan pada tanggal 1 Agustus 2014.

Ramesh Divyanathan (47 tahun) akan mengambil peranan baru sebagai Direktur Sales Channel Development dan Customer Relations BMW Group Asia. Ramesh telah bergabung dengan BMW Group Asia sejak tahun 1995. Selama masa jabatannya, dia telah bertugas di banyak posisi kunci dalam fungsi Pemasaran dan Komunikasi Korporat baik di BMW Group Asia maupun BMW AG. Jabatan terakhinya sebagai Presiden Direktur BMW Group Indonesia, sejak Agustus 2009 – 1 Agustus 2014. Posisi Presiden Direktur BMW Group Indonesia akan dilanjutkan oleh Karen Lim.

Karen Lim

Karen Lim

Karen Lim (43 tahun) telah menjabat sebagai Direktur Keuangan BMW Group Asia sejak tahun 2005 dan akan pindah ke Indonesia untuk meneruskan posisi Presiden Direktur BMW Group Indonesia. Karen Lim bergabung dengan BMW Group Asia pada tahun 1998 dan telah bertugas di beberapa posisi dalam berbagai bidang yaitu Keuangan, Akutansi, dan Sumber Daya Manusia. Posisi Direktur Keuangan BMW Group Asia akan diambil alih oleh Clarence Chua.

Clarence Chua (43 tahun), yang saat ini bertugas sebagai Direktur Keuangan BMW Indonesia, akan mengambil alih tugas sebagai Direktur Keuangan BMW Group Asia berbasis di Singapura. Clarence bergabung dengan BMW Group pada 2002 dan telah menjabat di beragam posisi dalam bidang Keuangan, Perpajakan dan Pengawasan Keuangan BMW Group Malaysia dan BMW Group Australia, sebelum pindah ke Indonesia untuk memegang perannya saat ini.

“Di BMW Asia, kami selalu berusaha untuk mencari peluang baru secara konsisten sehingga dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi dan beroperasi dengan lebih efisien, ” kata Sergio Solero, Presiden Direktur BMW Group Asia.

Ramesh Divyanathan

Ramesh Divyanathan

Fungsi Sales Channel Development dan Customer Relations BMW Group Asia dibentuk sebagai bagian dari struktur organisasi baru BMW Group. Fungsi penting ini bertujuan untuk memperkuat jaringan retail BMW Group dan menyempurnakan pengalaman pelanggan dengan mendekatkan “suara pelanggan” ke management BMW Group Asia. Hal ini akan dicapai melalui penekanan di semua aspek ‘contact-points’ pelanggan, mulai dari tampilan dan suasana showroom juga fasilitas BMW Group, sampai cara penyampaiannya kepada para pelanggan, semua dilakukan dengan cara yang paling efisien dan efektif.

“Beberapa perubahan stuktur organisasi ini pastinya akan semakin meningkatkan sinergi dan efisiensi khususnya di wilayah BMW Group Asia, serta memberikan kesempatan kepada para eksekutif di posisi penting untuk terus mengembangkan keterampilan manajemen di berbagai bidang dan budaya,” dia menambahkan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved