Management Strategy

Cara Brand's Saripati Ayam Dorong Gaya Hidup Sehat di Perkotaan

Cara Brand's Saripati Ayam Dorong Gaya Hidup Sehat di Perkotaan

Sebagai pusat urbanisasi dan kota terpadat di Indonesia, kadar polusi udara di Jakarta terbilang tinggi dan sangat memprihatinkan. Menurut Budi Hartono, peneliti perubahan iklim dan kesehatan lingkungan dari Universitas Indonesia, sebagaimana yang dilaporkan oleh Ennindonesia , 60% pasien rumah sakit di Jakarta disebabkan oleh polusi udara.

Melihat fakta di lapangan, perlu suatu trobosan dan inisiatif kecil yang dapat terakumulasi menjadi langkah besar dalam menerapkan pola dan gaya hidup yang sehat di tengah kota Jakarta. Hal kecil tersebut bisa dimulai dari cara-cara sederhana, seperti berangkat ke kantor menggunakan sepeda, atau membuat kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan atau mengkampanyekan pentingnya gaya hidup sehat lewat media sosial.

Brand's Saripati Ayam

“Berangkat dari hal tersebut, Brand’s® Saripati Ayam berkomitmen memberikan apresiasi kepada personal maupun kelompok yang menerapkan gaya hidup sehat dan yang telah menginspirasi orang sekitarnya untuk memulai hidup sehat,” ujar Agus Setio Joewono, Vice President dan General Manager PT Cerebos Indonesia, produsen dan pemasaran suplemen Brand’s® di Jakarta.

Menurut Agus, salah satu langkah strategis yang dilakukannya adalah dengan menggelar Jakarta Health Week (JHW) 2015 di Jakarta. Kegiatan Jakarta Health Week 2015 yang telah sukses dikerjakan sejak 18-25 Mei 2015 lalu itu, merupakan bagian dari bentuk aktivitas yang mendorong para profesional untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat.

Sebagai inisiator kegiatan JHW 2015, Brand’s® Saripati Ayam juga memberikan penghargaan Brand’s® Health Award kepada para individu, tokoh masyarakat serta komunitas. Dengan menggandeng beberapa juri dari para ahli kesehatan di antaranya: dr Lily S Sulityowati, Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr Kartono Mohammad, ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dan Candra Wijaya mantan atlet badminton nasional.

Penghargaan tersebut dibagi menjadi beberapa kategori, di antaranya: Influential Health Community. Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada komunitas yang menyosialisasikan gaya hidup sehat dan memiliki anggota aktif dan telah berjalan minimal dua tahun dengan track record yang positif.

Ada juga kategori Innovative Health Solutions, yaitu sebuah penghargaan dari Indonesia Brand’s® Saripati Ayam kepada para pemrakarsa dari inovasi di bidang kesehatan. Baik berupa alat bantu kesehatan, teknik kesehatan atau olah raga dan asupan yang berdampak pada kesehatan masyarakat di masa akan datang. Dan tentunya mendapat respon yang positif dari masyarakat atas inovasinya.

Pemberian penghargaan juga diberikan kepada para netizen, selebritis yang aktif menyosialisasikan isu kesehatan di media sosial. Dan untuk tokoh ternama di Indonesia yang pernah mengalami krisis kesehatan dan menjadikan momen tersebut sebagai titik balik dalam kehidupannya untuk menjalani hidup yang lebih sehat juga diberikan penghargaan lewat kategori Healthy Inspirational Figure/Survivor.

“Kami sangat mengapresiasi individu-individu yang aktif dan konsisten menyuarakan hidup sehat. Seperti halnya suplemen kesehatan alami dalam kemasan sekali minum, Brand’s® Saripati Ayam yang sangat menjunjung makna kesehatan bagi kehidupan, penghargaan ini kami berikan kepada mereka yang peduli dan menularkan gaya hidup sehat di masyarakat,” terang Agus lagi.

Sebagai tambahan informasi Brand’s® Saripati Ayam merupakan suplemen kesehatan yang telah terbukti dan diulas oleh lebih dari 35 jurnal ilmiah international tentang manfaat saripati ayam bagi kesehatan. Brand’s® Saripati Ayam sendiri hadir di Indonesia mulai pada tahun 2010 dan dari 200 juta botol yang terjual per bulannya telah membantu memelihara kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi kelelahan, mempercepat proses penyembuahan setelah sakit dan meningkatkan kosentrasi lintas generasi.

Selain Brand’s® Health Award, JHW 2015 yang diselenggarakan dalam rangka kehadiran suplemen Brand’s® yang ke 180 di dunia, juga dimeriahkan dengan beragam aktifitas, antara lain: bincang-bincang kesehatan dengan para dokter ahli, inspirator kesehatan dan gerakan sehat oleh pusat kebugaran. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved