Cara Unik Megapolitan Developments, Dongkrak Penjualan | SWA.co.id

Cara Unik Megapolitan Developments, Dongkrak Penjualan

Beragam cara dilakukan pengembang untuk mendongkrak penjualan. Salah satu yang sering dilakukan adalah melakukan pameran. Tahun ini PT Megapolitan Developments Tbk (MD) menggelar pameran properti dengan mengusung tema Imaginarium.

Pameran properti yang digelar di Cinere Bellevue Mal, akan berlangsung mulai 6 April-14 Mei 2017. Di pameran ini, PT MD menawarkan beberapa proyek properti baru yang sedang dikembang di wilayah Cinere, Karawaci dan Sentul.

Sejumlah proyek properti andalan MD dipamerkan di sini mulai dari hunian minimalis, hunian mewah hingga apartemen dengan kisaran harga Rp 400 juta-Rp 5 miliar/unit. “Dari pameran ini target kami Rp 150 miliar,” kata Desi Yuliana Director of Sales & Marketing PT MD.

PT Megapolitan Developments Tbk melakukan promosi dengan cara unik.

Beberapa proyek andalan yang sedang dipasarkan seperti seperti Tuscany, Tatya Asri, Apartemen Sky Tower, Galleria Kios Mall dan ruko Bizpark @Vivo Sentul. Dalam melakukan promo, PT MD terbilang berani dan unik.

Untuk Down Payment, rumah misalnya, MD berani memberi subsidi sekitar 5% dari total harga rumah. Selain itu menggandeng Bank BTN, dimana Bank BTN memberikan bunga KPR 8% (untuk jangka waktu 3 tahun) dan bunga KPR 9% (untuk jangka waktu 5 tahun), bahkan Bank BTN juga memberikan kredit untuk jangka waktu 20 tahun.

Selain itu menurut Desi, untuk landsed house Tuscany yang berlokasi di Jati Padang, dengan harga Rp 5 miliar, MD berani promo buy 1 get 1 free bagi pembeli. “Beli rumah Tuscany secara cash, langsung dapat satu unit apartemen dua bedroom senilai Rp900 juta di Sky Tower,” kata Desi.

Program lainnya, ini pun jarang dilakukan pengembang lain, yaitu melalui program trade in. Program ini bekerjasama dengan Ray White Cinere, dimana rumah yang akan dijual akan diurus oleh Ray White dan setelah laku dananya bisa digunakan untuk uang muka. “Konsumen bebas memilih unit di seluruh lokasi proyek yang dipasarkan MD,” ujar Desi.

Desi optimis proyek-proyek MD akan mengalami kenaikan investasi yang menarik seiring dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur di wilayah Cinere sehingga memudahkan akses ke berbagai lokasi seperti perkantoran TB Simatupang, kawasan industri logistik dan bandara.

Saat ini, MD juga sedang memasarkan Sky Tower yang diharapkan bisa mengikuti jejak keberhasilan penjualan Could Tower yang telah habis terjual. Total unit kedua tower tersebut sekitar 830 unit. Apartemen 18 lantai ini dijual dengan Rp 20 juta/meter persegi. Dengan investasi Rp 600 miliar, diharapkan penjualannya akan mencapai Rp 900 miliar. “Sky Tower diharapkan selesai tahun 2018,” kata Desi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kusumo Martanto, CEO Blibli.com
Blibli.com Perkuat Segmen Automotif Secara Online di IIMS 2017

Blibli.com kmbali mendukung pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 27 April-7...

Close