Management Strategy

CIMB Niaga Antisipasi Libur Akhir Tahun

Oleh Admin
CIMB Niaga Antisipasi Libur Akhir Tahun

Mengantisipasi lonjakan kebutuhan transaksi perbankan masyarakat jelang libur akhir tahun, PT Bank CIMB Niaga Tbk. telah menyiapkan layanan weekend banking dan Digital Lounge di sejumlah lokasi, di samping pengoperasian seluruh jaringan kantornya pada hari kerja di pekan terakhir tahun ini. Khusus tanggal 31 Desember, CIMB Niaga akan mengoperasikan 214 kantor cabangnya di sejumlah lokasi. cimb niaga Rita Mas’Oen, Direktur Operations & IT CIMB Niaga, Jumat (27/12/2013), mengatakan, sebanyak 14 kantor cabang di Jabodetabek, serta 10 kantor cabang yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Selatan, akan dioperasikan sebagai weekend banking dengan waktu operasional yang berbeda-beda. Demikian pula halnya dengan 11 Digital Lounge di Jabodetabek, juga beroperasi pada tiga hari tersebut, ditambah pada tanggal 1 Januari 2014.

Adapun untuk layanan perbankan yang bisa dimanfaatkan masyarakat melalui weekend banking dan Digital Lounge antara lain, pembukaan rekening tabungan-giro-deposito, transfer dana, pembayaran tagihan, bancassurance, beragam produk konsumer (pengajuan aplikasi kredit kepemilikan rumah, kredit kepemilikan mobil), dan beragam layanan perbankan lainnya.

“Kami memahami masih ada masyarakat yang tetap membutuhkan layanan transaksi dan jasa perbankan pada waktu-waktu tersebut. Untuk itu, CIMB Niaga telah menyiapkan sejumlah langkah yang diperlukan, dari sisi operasional maupun non-operasional, guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan transaksi perbankan dari masyarakat,” terang Rita. Ia menambahkan, khusus pada 31 Desember 2013, kantor cabang CIMB Niaga akan beroperasi dengan layanan operasional hingga pukul 13.00 waktu setempat.

Untuk kemudahan transaksi perbankan, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan branchless banking CIMB Niaga. Melalui layanan ini, masyarakat dapat melakukan transaksi multipayment (pembayaran tagihan Telkom, listrik, kartu kredit, dan asuransi), kemudahan akses layanan informasi (informasi rekening, biaya transaksi, suku bunga, dan lainnya), isi ulang prabayar, hingga transfer ke bank manapun secara realtime.

Sejumlah layanan branchless banking yang bisa dimanfaatkan masyarakat, yaitu CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, Self Service Terminal, Cash Deposit Machine, dan Rekening Ponsel. Rekening Ponsel CIMB Niaga memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, seperti transfer dana ke nomor seluler lainnya di Indonesia secara gratis, tanpa harus memiliki rekening CIMB Niaga.

“Layanan branchless banking yang kami sediakan untuk masyarakat, bisa diakses melalui sambungan internet maupun telepon, kapanpun dan dimanapun nasabah berada, tanpa perlu datang ke kantor cabang CIMB Niaga,” kata Rita. Sementara itu, mengantisipasi kebutuhan dana tunai masyarakat di akhir tahun, lanjut dia, CIMB Niaga juga telah menyiapkan dana tunai yang cukup di seluruh kantor cabang dan jaringan ATM-nya.

Menurut Rita, kenyamanan nasabah menjadi prioritas bagi CIMB Niaga. Bank swasta ini ingin agar nasabah dapat menikmati liburannya dengan tenang, tanpa perlu memikirkan urusan perbankan. “Apa yang kami lakukan ini adalah wujud komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah,” tutup Rita. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved