Gandeng Desainer Changi, Permata Bank Tampil Lebih Segar dan Modern

PT Bank Permata Tbk. meresmikan kantor pusat barunya di World Trade Center (WTC) II – Sudirman. Pemindahan kantor pusat ini karena Permata Bank menginginkan gedung yang lebih modern.

WTC II terletak disamping kantor pusat lama Permata Bank yakni Permata Tower. Manajemen bank tersebut menganggap gedung baru ini sebagai salah satu gedung perkantoran komersial yang paling modern di Indonesia.

"Kantor pusat Sudirman yang baru ini merupakan tonggak baru dalam sejarah pertumbuhan dan pelayanan Permata Bank sebagai pelopor dalam memberikan solusi keuangan yang inovatif,” David Fletcher, Direktur Utama Permata Bank.

Permata Bank merupakan penyewa utama di gedung WTC II, menempati sekitar 40% atau 21.000 meter persegi dari total luas lantai yang tersedia, meliputi 10 lantai dari 30 lantai komersial bersama dengan lantai dasar dan mezzanine. Gedung baru ini menampung sekitar 1.400 dari total 7.200-an karyawan Permata Bank di seluruh Indonesia.

Bagi nasabah, Banking Hall yang baru di lantai dasar secara signifikan lebih besar dengan bilik nasabah (counter) yang lebih banyak, tempat yang lebih segar, cepat dan nyaman untuk keperluan transaksi perbankan nasabah. Sebuah Priority Banking Lounge yang luas di lantai dasar dengan area parkir khusus menawarkan layanan utama one-stop banking bagi nasabah Permata Bank PRIORITY.

Keunggulan kompetitif Permata Bank terletak pada kemampuannya untuk membuat dan mempromosikan produk dan layanan perbankan yang inovatif. Pada tahun 2011, Permata Bank meperkenalkan Jaminan Proses KPR 5 Hari, Garansi Waktu Tunggu Teller 8 Menit dan Joy Living, aplikasi mobile banking gaya hidup yang pertama di industri perbankan.

Di tahun 2012, Permata Bank memperkenalkan SMS Navigator, yang memungkinkan pemegang rekening dan kartu kredit memonitor transaksinya secara langsung dan seketika (online real-time). Baru-baru ini, PermataBank juga memperkenalkan BBM Money, layanan perbankan inovatif berbasis mobile banking pertama di dunia dengan menggunakan BlackBerry Messenger.

Sebagaimana inovasi yang telah banyak dilakukan, kantor pusat Permata Bank Sudirman yang baru akan menjadi penanda penting (landmark) bagi industri perbankan Indonesia. Untuk itu, Permata Bank menggunakan Firma Woodhead, perusahaan desain terkemuka dari Australia yang merancang Terminal 3 di Bandara Changi Singapura dan konsultan desain Cushman & Wakefield.

Gedung WTC II menyediakan lingkungan kerja yang lebih nyaman, modern dan ramah lingkungan serta menjadi salah satu dari sangat sedikit gedung di Indonesia yang bersertifikasi Singapore Building Construction Green Mark bagi praktek pembangunan gedung ramah lingkungan yang berkesinambungan serta pandangan pelestarian yang inovatif.

David Fletcher menambahkan, "Kantor baru Sudirman mencerminkan fase baru pertumbuhan Permata Bank. Kami sangat senang bekerja di gedung baru dan gembira tentang prospek masa depan PermataBank. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua nasabah dan Regulator atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan.

Sebagai catatan, sepanjang tahun 2012 Permata Bank mencatat laba bersih setelah pajak (konsolidasi - diaudit) sebesar Rp 1,368 triliun, meningkat 18% year-on-year (yoy) dari tahun yang berakhir 31 Desember 2011. Kredit yang disalurkan tumbuh 36% yoy dari Rp 69,3 triliun pada akhir 2011 menjadi Rp 94,4 triliun pada akhir 2012. Total aset mencapai Rp 131,8 triliun, naik 30% yoy dari Rp 101,3 triliun di tanggal 31 Desember 2011. Rasio kecukupan modal (CAR) bank milik Astra dan Standard Chartered ini sebesar 15,9%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)