Business Research Management Trends zkumparan

Garda Oto Raih Penghargaan 12 Kali Berturut-turut

Perubahan tren bukanlah suatu hal yang asing lagi bagi setiap pemegang merek.

Adanya digitalisasi di hampir semua bidang pun telah membuat perubahan tren ini menjadi semakin cepat dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap merek untuk selalu adaptif, menyesuaikan strateginya. Apabila strategi tersebut sesuai dengan tren yang sedang berjalan dan berhasil diimplementasikan dengan tepat, maka merek pun akan lebih mudah dalam menarik hati pelanggan.

Sukses mengimplementasikan strategi yang sesuai dengan tren berjalan, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra untuk ke-12 kali secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2018. Penghargaan ini diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing di Jakarta (20/2/2018).

Top Brand adalah hasil survei terhadap 13.600 responden dari 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Manado. Adapun metodologi pengumpulan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuisioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

Top Brand Index sendiri terdiri dari tiga parameter yaitu top of mind awareness yang idasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produk disebutkan, last used yang didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi oleh responden dalam satu repurchase cycle, dan future intention yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi di masa mendatang. Berdasarkan hasil survei, Garda Oto berhasil meraih TBI tertinggi di antara merek asuransi mobil lainnya dengan skot 30.4%.

Bagi Garda Oto, adaptif terhadap tren yang berkembang saja tidak cukup untuk dapat mempertahankan posisi sebagai Top Brand kategori asuransi mobil selama 12 tahun berturut-turut. Kunci yang tak kalah penting adalah inovatif. Aktif menciptakan inovasi-inovasi yang tidak hanya mampu memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, bahkan juga bisa jauh melibihi ekspetasi mereka.

“Penghargaan yang tak mudah untuk dipertahankan ini tentunya akan terus memacu kami untuk dapat terus berinovasi dan memperbaiki layanan kami miliki,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved