Gavin Selkirk, Regional CEO Fujitsu Asia yang Baru

CA_Gavin_Selkirk

Fujitsu Asia menunjuk Gavin Selkirk sebagai Regional Chief Executive Officer (CEO) Fujitsu Asia per 1 Februari 2012. Selkirk menggantikan Lawrence Wee yang mengundurkan diri untuk menekuni peluang di bidang lain.

Selkirk memiliki keahlian serta pengalaman kepemimpinan secara global dalam mengelola bisnis jasa, yang memberikan kontribusi pada peningkatan pertumbuhan usaha dan keuntungan operasional Fujitsu Asia di kawasan ASEAN. Sebagai CEO Fujitsu Asia, Selkirk akan bekerja sama dengan para pimpinan di perusahaan untuk fokus pada pertumbuhan kinerja dan akuntabilitas seiring upaya perusahaan untuk memperkuat eksistensinya di pasar ASEAN serta berkontribusi pada seluruh strategi perusahaan di Asia.

Sebelum bergabung dengan Fujitsu Asia, Gavin menjabat sebagai Corporate Senior Vice President, Asia Pasifik dan Jepang di perusahaan peranti lunak Computer Associates (CA). Selama delapan tahun bergabung dengan CA, Gavin dipercaya untuk memegang jabatan penting di manajemen di Australia dan Asia Pasifik. Di kawasan itu, dia telah berperan menumbuhkan dan mengelola usaha di pasar Asia Pasifik dan Jepang. Sebelum fokus pada kawasan ini, dia ditempatkan di Kantor Pusat CA di New York sebagai Executive Assistant (Chief of Staff) bagi CEO Global. Gavin kemudian berkantor di Jepang dan menangani operasi CA di pasar Jepang sebelum dipindahkan kembali ke New York. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri teknologi informasi dan komunikasi. Beliau juga pernah memegang jabatan strategis di Avnet Computers, SAS Institute dan Vodafone.

Rod Vawdrey, Corporate Senior Vice President dan President Global Business Group Fujitsu Limited mengatakan, “ASEAN merupakan pasar yang strategis bagi Fujitsu, serta kami memiliki banyak pelanggan kami di sini. Kami percaya pengalaman Gavin akan memastikan Fujitsu dapat terus memanfaatkan pertumbuhan teknologi yang cepat di area seperti solusi komputasi awan, konvergensi teknologi, dan komputasi mobilitas untuk meningkatkan dominasi Fujitsu di pasar-pasar berkembang yang pesat di kawasan ASEAN”.

Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim yang ada untuk mengembangkan dan melakukan inovasi berdasarkan persepsi pasar selain juga bekerja sama erat dengan para pelanggan. Saya berharap mampu mengkapitalisasi semangat inovasi tiada henti yang ditunjukkan Fujitsu dan membantu pelanggan mengatasi tantangan mereka, memenangi persaingan, dan yang terpenting adalah membantu mereka menciptakan peluang usaha baru,” kata Selkirk, yang akan berkantor di Singapura untuk menjalani peran barunya.

Selkirk adalah lulusan Universitas New South Wales dengan gelar diploma bidang Business Management. Sebelum membangun karirnya di industri TI, Selkirk pernah bergabung di Royal Australian Navy di mana beliau bertanggung jawab untuk melakukan perencanaan dan memberikan rekomendasi keuangan terhadap berbagai isu untuk mendukung Armada Angkatan Laut Australia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)