Isuzu Serahkan Sertifikasi Kepada 17 Perusahaan Karoseri

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberikan sertifikasi kepada 17 perusahaan karoseri di Indonesia. Tujuannya untuk mendorong perkembangan karoseri di Tanah Air dan meningkatkan standar kualitas pembuatan body di karoseri agar konsumen mendapatkan kepuasan.

20160816_132408_resized

"PT Isuzu Astra Motor Indonesia memproduksi kendaraan yang dapat digunakan sebagai kendaraan penumpang maupun barang. Oleh karena itu, maka karoseri merupakan rekan kerja yang sangat penting bagi kami," kata Takuji Kami, Direktur Pemasaran Commercial Vehicle IAMI.

Sejak Juni 2014, Isuzu telah menggelar program khusus di bidang teknik bekerja sama dengan sejumlah industri karoseri. Kali ini, ada 17 perusahaan karoseri yang telah dinyatakan lolos dan layak memproduksi bodi karoseri untuk kendaraan-kendaraan yang diproduksi Isuzu. Perusahaan tersebut berhasil melewati tahapan-tahapan khusus. Tahapan tersebut antara lain proses seleksi perusahaan karoseri, training mekanikal dan elektrikal di workshop karoseri, pembuatan prototipe, evaluasi dan survei.

Takuji mengatakan, program ini merupakan bukti nyata Isuzu untuk meningkatkan kualitas bersama antara Isuzu dan karoseri.  Karoseri yang terseleksi ikut dalam kerjasama ini diajak meningkatkan mutu pengerjaan dan produk bodi karoseri yang dihasilkan, baik dari aspek mekanikal maupun elektrikal dengan melibatkan advisor dari Isuzu Jepang.

Adapun ke-17 perusahaan karoseri tersebut adalah PT Gemala Saranaupya, PT Karya Mandiri Sukses, PT Karya Tugas Paramita, PT Korindo Heavy Industry, PT Kyokuto Indomobil Manufacturing Indonesia, CV Laksana, PT Muncul Suryaprma, PT Lie Ling Indonesia,  PT Pemuda Baja Raya, PT Piala Mas Industri, PT Prima Usaha Mitra Abadi, PT Pandarika Atma Semesta, PT Rahayu Sentosa, PT Restu Ibu Pusaka, PT Sanggar Karya, PT Sentras Varitama dan PT Sumber Karya Abadi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)