Management Strategy

Jelang Lebaran, Menkominfo Pantau Layanan Telkom

Jelang Lebaran, Menkominfo Pantau Layanan Telkom

Untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup menjelang lebaran, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, didampingi CEO TelkomGroup, Alex J. Sinaga dan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah serta jajaran Direksi Telkom dan Telkomsel melakukan kunjungan dan peninjauan ke Posko TelkomGroup RAFI 2015.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan seluruh jajaran TelkomGroup dalam mengawal dan menjaga infrastruktur serta kualitas pelayanan, serta untuk memberikan dukungan dan semangat bagi para karyawan TelkomGroup yang bertugas di posko selama lebaran.

Peninjauan dilakukan di Posko NOC Telkomsel di Wisma Mulia Jakarta. Dalam kunjungannya, Rudiantara melakukan dialog langsung dengan petugas Posko dan melakukan video conference dengan Posko Regional Telkomsel.

“TelkomGroup berkomitmen untuk menghadirkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang prima selama RAFI Melalui Posko TelkomGroup RAFI 2015. Kami terus melakukan monitoring dan pemantauan selama 24 jam serta berkoordinasi dengan ROC Telkom yang tersebar di seluruh Indonesia dan NOC anak perusahaan,” kata Alex J. Sinaga dalam rilisnya.

Menteri Komunikasi & Informatika RI Rudiantara dan CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga pada saat meninjau posko jaringan Telkomsel di Jakarta (16/7). Peninjauan ini untuk memastikan layanan prima selama periode Idul Fitri 1436 H dimana terjadi peningkatan traffic telekomunikasi baik voice maupun data.

Menteri Komunikasi & Informatika RI Rudiantara dan CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga pada saat meninjau posko jaringan Telkomsel di Jakarta (16/7). Peninjauan ini untuk memastikan layanan prima selama periode Idul Fitri 1436 H dimana terjadi peningkatan traffic telekomunikasi baik voice maupun data.

Ia menambahkan, dengan mengusung tema “Delivering Service Excellence”, Posko TelkomGroup RAFI 2015 akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya pelanggan dengan service level guarantee hingga 99,99% dan waktu penanganan gangguan kurang dari 3,5 jam. Semua layanan seperti gangguan dan pasang baru tetap akan dilayani meski pada hari libur Lebaran.

Dalam kunjungan tersebut, Rudiantara menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap komitmen TelkomGroup dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan yang berkualitas melalui Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2015.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran TelkomGroup yang telah mengoperasikan Posko RAFI untuk memantau dan memonitoring seluruh infrastruktur dan layanan sejak bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri. Saya percaya TelkomGroup mampu memberikan layanan yang prima dan berkualitas kepada seluruh masyarakat,” ujar Rudiantara.

Melalui Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2015, TelkomGroup memastikan infrastruktur network dan access dalam kondisi optimal pada saat RAFI dengan fokus di area PREMIUM (Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness & Massive Crowds). TelkomGroup melakukan peningkatan alat produksi, pembangunan dan upgrade BTS serta penyediaan layanan Wifi.

TelkomGroup memonitor khusus terhadap layanan pelanggan prioritas serta melakukan koordinasi untuk penanganan dengan segera, jika terjadi gangguan. Adapun layanan pelanggan prioritas yang menjadi fokus TelkomGroup adalah layanan publik, lembaga pemerintah, bandara, pelabuhan dan stasiun. TelkomGroup juga melakukan monitoring terhadap 29 CCTV Polri dan 31 CCTV Kementerian Perhubungan untuk memantau arus mudik yang berada di jalur-jalur vital. Selain itu, untuk memastikan kesiagaan layanan di seluruh Indonesia, TelkomGroup mengoperasikan 72 posko regional yang tersebar di 7 area operasional Telkom di seluruh Indonesia.

Telkomsel, sebagai entitas anak dari Telkom, telah mengidentifikasi sebanyak 781 titik layanan PREMIUM yang meliputi bandara, stasiun kereta api, tempat ibadah, mal, tempat wisata dan pusat keramaian dimana di titik-titik tersebut Telkomsel akan berupaya untuk memaksimalkan layanan yang diberikan, khususnya layanan data. Telkomsel juga menghadirkan Posko Siaga dimana pada posko ini tersedia berbagai layanan seperti penjualan pulsa dan kartu perdana, layanan aktivasi paket data, dan berbagai layanan gratis khusus untuk pelanggan Telkomsel.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved