J&T Express Disinfeksi Setiap Paket Yang Dikirim

Penyemprotan disinfektan pada setiap bagging barang. (dok. J&T Express)

Sebagai perusahaan yang bergerak pada pelayanan bisnis pengiriman, J&T Express sejak awal Maret 2020 menerapkan standar pencegahan penyebaran Covid-19 dalam operasional seperti penggunaan masker bagi seluruh karyawan, penyortiran paket pun dilakukan dengan menggunakan sarung tangan, serta melakukan disinfeksi pada setiap paket yang akan dikirimkan.

J&T Express juga memanfaatkan penggunaan mesin sortir otomatis di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir adanya kontak secara langsung antara pekerja dengan setiap paket yang dikirimkan.

Selain meningkatkan keamanan karyawan, J&T Express juga memberlakukan sejumlah kebijakan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan seperti menempelkan label bertuliskan ‘sudah melewati proses sterilisasi’ pada setiap paket yang telah di proses disinfeksi. Serta pemberian layanan pergantian alamat bagi penerima paket yang lokasinya tidak terjangkau seperti perkantoran yang sudah melakukan work from home dan lokasi lainnya yang saat ini tidak terjangkau. “J&T Express terus meningkatkan berbagai upaya untuk tetap dapat melayani pengiriman paket,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express.

Dengan layanan pergantian alamat, J&T Express memungkinkan penerima untuk tetap dapat menerima paketnya. Selain itu, sebagai bentuk empati pada kondisi sekarang ini per tanggal 30 Maret s/d 15 April 2020 J&T Express memberlakukan gratis biaya pengiriman masker khusus untuk semua donatur yang ingin mendonasikan masker baik kepada korban Covid-19 maupun tenaga medis, program ini juga berlaku pada pengiriman perorangan non komersil khusus untuk pemakaian pribadi di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)