Management Strategy

Jurus QNB Kesawan Tingkatkan Fee Based Income

Jurus QNB Kesawan Tingkatkan Fee Based Income

Melalui kerja sama dengan dua perusahaan asuransi, PT QNB Kesawan Tbk. menargetkan pendapatan jasa (fee based income) bisa meningkat menjadi Rp 9,4 miliar hingga akhir 2013.

Dua perusahaan asuransi yang diajak kerja sama , yakni PT AIA Financial dan PT Asuransi CIGNA. Retail Banking Director QNB Kesawan, Windiartono Tabingin, mengatakan, perseroan melakukan kerja sama ini sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan fee based income. Strategi ini dipilih karena keterbatasan jumlah kantor cabang.

“QNB ini kan baru masuk Indonesia sejak akhir 2011. Jadi kami perlu melakukan banyak kerja sama untuk meningkatkan fee based income,” ujar Windiartono.

Saat ini jumlah kantor cabang QNB Kesawan memang belum banyak, baru 43 kantor cabang. “Dengan jumlah cabang yang masih sedikit yakni 43 cabang tentunya kami harus banyak melakukan inovasi bukan dengan menambah cabang besar-besaran,” katanya.

Bentuk kerjasama dengan AIA dan CIGNA, nantinya QNB Kesawan akan menjual produk asuransi kedua perusahaan tersebut.

Sementara itu, Presiden Direktur AIA, Carl Gustini, mengatakan, kemitraan strategis merupakan kolaborasi dari kekuatan AIA Financial sebagai bagian dari AIA Group yang merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-Asia independen terbesar di dunia dan QNB Kesawan sebagai bagian dari salah satu grup bank terkuat di dunia.

“Kemitraan strategis ini didasarkan atas kesamaan visi yakni untuk membantu kebutuhan proteksi dan tabungan pada setiap tahap kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Carl.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved