Management Strategy

Kiat KTB Jaga Kepuasan Pelanggan Mitsubishi Fuso

Kiat KTB Jaga Kepuasan Pelanggan Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso menjadi Truk No.1 di Indonesia selama 45 tahun berkat kepuasan pelanggan yang telah mempercayakan Mitsubishi Fuso sebagai armada andalan bisnisnya. ATPM kendaraan Mitsubishi dan Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), menyatakan penjualan truk Mitsubishi Fuso pada Januari-Mei 2015 naik meskipun pasar otomotif nasional sedang lesu.

Pada periode tersebut, KTB telah menjual 16.296 unit truk Fuso atau menguasai 47,3% pangsa pasar, naik dibanding 2014 yang meraih pangsa pasar 46,1%.

Selain menawarkan produk dan layanan berkualitas, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, juga mengupayakan berbagai program dalam membangun kepercayaan konsumen.

IMG_01166

Sejak 10 tahun lalu, KTB rutin menyelenggarakan CV Gathering setiap tahunnya demi meningkatkan kepuasan pelanggan Mitsubishi Fuso. Pada tahun ini, CV Gathering periode pertama berhasil diselenggarakan selama April-Juni lalu. Dihadiri 13.000 pelanggan setia Mitsubishi Fuso, sebanyak 130 event berhasil dilaksanakan.

Acara CV Gathering ini juga dihadiri para kolega dari pelanggan. Mereka adalah prospect customer yang tertarik dengan kendaraan Mitsubishi Fuso. Gathering yang sejatinya bertujuan untuk mempererat hubungan dengan konsumen ini pada akhirnya berujung pada transaksi pembelian kendaraan.

“Kami ingin selalu dekat dengan konsumen, mendengar kebutuhan mereka, dan memastikan konsumen mengerti bahwa kami akan selalu siap melayani kebutuhan mereka akan kendaraan niaga” ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Divison KTB dalam rilisnya.

Gathering ini juga dijadikan ajang tukar informasi para konsumen. KTB bersama diler siap menampung masukan yang tentu bermanfaat untuk membangun brand Mitsubishi Fuso di kemudian hari. Interaksi tidak hanya terjadi antara KTB dengan konsumen, tetapi juga antarkonsumen yang satu dengan yang lainnya.

“Kekuatan Word of Mouth (WoM) merupakan salah satu kunci sukses Mitsubishi Fuso melegenda selama 45 tahun, serta mendapat kepercayaan yang begitu besar dari para konsumen” katanya. Event ini juga ajang untuk mensosialisasikan produk serta layanan dari Mitsubishi Fuso, yang terdiri dari Colt Diesel di kelas light truck, dan Fuso di kelas medium truck.

Produk Colt Diesel dibagi ke dalam kategori 4 SUPER yaitu SUPER POWER, SUPER SPEED, SUPER CAPACITY, dan SUPER ECONOMICAL. Sedangkan Fuso dibagi dalam kategori berdasarkan penggerak 4×2, 6×2, dan 6×4. Masing-masing kategori dirancang khusus utuk menyesuaikan berbagai jenis usaha konsumen.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved