Kolaborasi DOKU-Ancol dalam Pembelian Tiket Online

Masyarakat yang akan berkunjung ke tempat wisata Ancol, khususnya Dunia Fantasi (Dufan), akan mempunyai alternatif cara pembelian tiket. Pengunjung nantinya bisa membeli tiket secara online. Artinya, pengunjung bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan tanpa perlu mengantri di loket.

Salah satu wahana di Dufan

Dalam menyelenggarakan konsep pembayaran elekronik tersebut, pihak PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk pun menggandeng DOKU (PT Nusa Satu Inti Artha), yang merupakan perusahaan penyedia layanan pembayaran online (payment gateway).

“DOKU menjadi mitra bisnis yang terpercaya dalam hal keamanan karena telah memenuhi standar keamanan bersertifikasi internasional, Sertifikasi PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standards) Level 1,” ujar Dody Wijaya, Senior Merchant Business Manager DOKU, di Jakarta, baru-baru ini.

Pembayaran secara non-tunai memang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Kini konsep pembayaran tersebut telah digunakan bukan hanya untuk berbelanja dengan jumlah nominal yang besar saja. Karena itu, Ancol pun tak mau ketinggalan.

Untuk masuk area Dufan yang berada di dalam Ancol, pengunjung nantinya tak perlu lagi antri di loket. Pembelian tiket kini bisa dilakukan secara online. “Kunjungan ke Ancol pun dapat dilakukan dengan lebih terencana. Hal ini sangat memudahkan konsumen, terutama di masa-masa tinggi kunjungan seperti liburan sekolah.”

Pihak Ancol pun bekerja sama dengan DOKU, sebagai perusahaan layanan pembayaran online yang terdepan dalam solusi inovasi pembayaran di Indonesia, untuk menerapkan pembayaran secara online. DOKU sendiri mengklaim telah memiliki infrastruktur yang luas dan akses tak terbatas yang mendukung gaya hidup cashless masyarakat modern. Dody menyebutkan, “Platform payment gateway yang ditawarkan oleh DOKU mendukung semua jenis industri dan memiliki fleksibilitas  anytime, anywhere on-demand.”

Kerja sama dengan Ancol ini tentunya bakal memperkuat portofolio klien korporat DOKU. Sekalipun baru enam tahun berdiri di Indonesia, DOKU telah mempunyai portofolio yang solid, bahkan dipercaya oleh enam bank terkemuka. Itu semua, menurut perusahaan, karena DOKU memiliki pengelolaan risiko bisnis dan penyediaan solusi-solusi anti fraud yang mumpuni. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)